News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hanura Kota Solok Serahkan Paket Lebaran ke Pengurus dan Kader

Hanura Kota Solok Serahkan Paket Lebaran ke Pengurus dan Kader

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Solok, Sumbar, menyerahkan paket lebaran secara simbolis di Kantor DPC Hanura Kota Solok, Senin (10/5/2021). Paket lebaran itu, diserahkan kepada Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Pengurus DPC, Pengurus PAC, Pengurus Ranting, mantan Caleg dan kader Hanura Kota Solok. Pemyerahan paket lebaran akan dilaksanakan sejak Senin (10/5/2021) hingga menjelang malam takbiran, Rabu (12/5/2021).

Ketua DPC Hanura Kota Solok, Rusnaldi, A.Md, menyatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DPC Hanura Kota Solok terhadap para kader militan yang ikut membesarkan partai. Di samping itu, Rusnaldi juga mengatakan kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan silaturahim di antara keluarga besar DPC Hanura Kota Solok jelang Hari Raya Idul Fitri. 

"DPC Hanura Kota Solok tidak pernah sedikitpun melupakan kader-kader Hanura Kota Solok. Kegiatan ini adalah rutinitas tahunan DPC Partai Hanura Kota Solok. Marilah kita sambut Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021M dengan sederhana dan saling memaafkan. Keluarga besar DPC Hanura Kota Solok mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442H/2021M dan mohon maaf lahir dan bathin," ujarnya.

Rusnaldi juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat yang luar biasa  di tahun ini. Sebab, umat Islam tetap bisa melaksanakan ibadah Shalat Tarawih dan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan dan Insyaallah Kota Solok juga bisa melaksanakan Shalat hari raya Idul Fitri walaupun pandemi Covid-19 belum hilang. 

"Kita patut bersyukur, tahun ini kita tetap bisa melaksanakan ibadah Ramadhan dan insyaalah Kota Solok juga melaksanakan Shalat Idul Fitri. Sebelumnya, umat Islam sama sekali tidak bisa melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan akibat keganasan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia yang dimulai di awal tahun 2019. Kami berharap kepada masyarakat atas rahmat yang diberikan oleh Allah SWT ini mari kita semua masyarakat Kota Solok untuk dapat menyadarinya dan selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan," ujarnya.

Rusnaldi juga mengharapkan seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan aturan terkait prtokol kesehatan. Yakni dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan hindari kerumunan. Anggota DPRD Kota Solok dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) ini berharap masyarakat untuk menyambut hari raya dan Shalat hari raya nanti, masyarakat Kota Solok untuk shalat di masjid yang dekat dengan tempat tinggal masing-masing. 

"Mari kita Shalat Idul Fitri di masjid-masjid yang dekat dengan tempat tinggal kita. Agar tidak terjadi penumpukan di sejumlah masjid. Juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Rusnaldi juga mengingatkan Pemko Solok agar selalu memberikan edukasi dan informasi yang tepat kepada masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, masyarakat mendapatkan ketenangan dan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari. 

"Pandemi Covid-19 yang belum hilang telah mengakibatkan ekonomi sulit, terjadinya PHK, meningkatnya pengangguran. Jangan sampai muaranya nanti mengakibatkan tingginya tingkat kriminalitas," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment