News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhir Dinamika, Angry Nursya Pimpin DPD PAN Kota Solok 2020-2025

Akhir Dinamika, Angry Nursya Pimpin DPD PAN Kota Solok 2020-2025

SOLOK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), menunjuk politisi muda Angry Nursya, SH, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Solok periode 2020-2025. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/094/III/2021. Dalam SK tersebut, dua Anggota DPRD Kota Solok Efriyon Coneng (Wakil Ketua DPRD Kota Solok) dan Rusdi Saleh masuk dalam kepengurusan. Efriyon Coneng menjabat sebagai Sekretaris DPD dan Rusdi Saleh sebagai Bendahara DPD. 

Penunjukan Angry Nursya sebagai Ketua DPD PAN Kota Solok menjadi akhir dari dinamika di kepemimpinan DPD PAN Kota Solok. Selain Angry Nursya, Efriyon Coneng dan Rusdi Saleh juga disebut berpeluang memimpin partai berlambang matahari tersebut. 

Di Pilkada Kota Solok 2020 lalu, terjadi riak pada arah dukungan DPD PAN Kota Solok. Pasalnya, salah seorang kader PAN, Irman Yefri Adang, SH, MH, maju sebagai Calon Wakil Walikota Solok mendampingi Ketua DPRD Kota Solok dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok, Yutris Can, SE. Namun, DPP PAN saat itu memilih mendukung pasangan calon petahana Zul Elfian, SH, M.Si dan Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. Beredar anggapan, Angry Nursya berada di barisan terdepan dalam dukungan terhadap "Zidane", pasangan yang akhirnya menang di Pilkada Kota Solok 9 Desember 2020 tersebut. 

Usai SK yang diserahkan oleh Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, Angry Nursya menegaskan dirinya akan mengakomodir seluruh pihak dan elemen untuk membesarkan DPD PAN Kota Solok ke depan. Menurutnya, segala dinamika yang terjadi selama ini, menurutnya adalah wujud dari aktifnya PAN dan kader-kadernya di politik Kota Solok. 

"Tentu saja, kami di DPD PAN Kota Solok, akan mengakomodir seluruh pihak dan seluruh elemen partai. Semua kader partai berhak menjadi pimpinan partai. Namun, inilah Keputusan DPP PAN. Di tahap awal, kita akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus, kader dan simpatisan. Apapun masukan dan saran yang membangun, akan diakomodir," ujarnya.

Angry Nursya juga menyatakan, target di Pileg 2024, PAN menjadi partai pemenang. Menurutnya, target itu sangat realistis. Sebab, sejak Pileg 1999 hingga Pileg 2019 lalu, PAN Kota Solok senantiasa menempati peringkat kedua, di bawah Partai Golkar. 

"PAN di Kota Solok memiliki sejarah dan ikatan emosional yang sangat lekat dengan masyarakat Kota Solok. Buktinya, sejak Pileg di Kota Solok, PAN senantiasa menjadi partai pemenang, tapi partai pemenang kedua. Di 2024 kita menargetkan menjadi partai pemenang pertama," ungkapnya

Angry Nursya juga menegaskan, pihaknya akan membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat, kaum adat, Ninik mamak beserta Bundo Kanduang, alim ulama, dan kaum milenial untuk bergabung membesarkan PAN di Solok.

"Target jangka panjang kita adalah mencetak kader yang betul betul memperhatikan kepentingan masyarakat Kota Solok. Jadi tidak hanya hadir di saat Pileg, Pilkada, atau saat terpilih menjadi Anggota DPRD. Tapi senantiasa hadir dalam setiap dinamika kehidupan masyarakat," tegasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment