News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Zulfadli: TSR 1442 H Tanggung Jawab Penuh Bagian Kesra, Diskominfo Hanya Sediakan Nama dan Media yang Bekerja Sama dengan Pemko Solok

Zulfadli: TSR 1442 H Tanggung Jawab Penuh Bagian Kesra, Diskominfo Hanya Sediakan Nama dan Media yang Bekerja Sama dengan Pemko Solok

Dinas Kominfo Kota Solok Sampaikan Hak Jawab dan Hak Koreksi

Zulfadli: TSR 1442 H Tanggung Jawab Penuh Bagian Kesra, Diskominfo Hanya Sediakan Nama dan Media yang Bekerja Sama dengan Pemko Solok

SOLOK - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok memberikan hak jawab dan hak koreksi terkait pemberitaan www.patronnews.co.id pada Rabu 21 April 2021 berjudul: F-Kuwas: Wartawan Ibarat "Mentimun Bungkuak" di Tim Safari Ramadhan Pemko Solok. Hak jawab dan hak koreksi itu disampaikan Kominfo Kota Solok dalam surat Nomor: 480/084/DKOMINFO-2021 yang ditandatangani Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Zulfadli, SH, M.Si. 

Dalam suratnya, Zulfadli menegaskan sejumlah hal terkait pemberitaan tersebut. Di poin pertama, Zulfadli menegaskan bahwa kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) 1442 H merupakan tanggung jawab penuh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok. Dinas Kominfo hanya membantu dalam penyediaan nama wartawan dan media yang bekerja sama dengan Pemko Solok.

"Terkait Surat Keputusan (SK) Walikota Solok nomor 188.45-246/2021 tentang pembentukan Tim Ramadhan tahun 2021 M/1442 H tertanggal 9 April 2021 pada halaman 9 tertera jelas nama-nama tim peliput seperti halnya tim dari internal Diskominfo (Info Publik Solok) dan bagian ini merupakan satu kesatuan utuh dengan bagian yang lain dengan SK ini. Jumlah wartawan yang dilibatkan sebanyak 44 orang sesuai dengan jumlah media yang bekerja sama dengan Pemko Solok," ujar Zulfadli.

Tidak diperkenalkannya wartawan peliput kepada jamaah dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan, menurut Zulfadli, hal itu bukanlah sesuatu yang urgen. Karena menurutnya tugas utama wartawan di lokasi adalah peliputan dan pemberitaan. 

"Pembagian lokasi dan jumlah tim, hanya masalah teknis. Karena tidak mungkin kami membagi 44 orang ke 50 masjid dengan proporsi yang sama," ujar Zulfadli tanpa merinci mengapa jumlah wartawan peliput di Tim II yang dipimpin Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, sebanyak 4 orang, sementara tim lainnya ada yang dua orang dan satu orang wartawan.

Zulfadli juga mengatakan, Tim II yang berisi 4 wartawan, yang tidak sekalipun dihadiri oleh Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Zulfadli mengatakan ada tugas mendadak ke luar daerah.

"Beliau (Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM) sudah mengagendakan akan hadir. Namun ada tugas mendadak ke Jakarta terkait silaturahmi dengan Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar, sehingga diwakilkan oleh anggota tim yang lain dan ini tidak mengurangi nilai dari kegiatan TSR," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment