News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPN LPPKI Tandatangani MoU dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

DPN LPPKI Tandatangani MoU dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumbar

PADANG - Dewan Pimpinan Nasional Lembaga perlindungan dan pemberdayaan konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) melakukan perjanjian kerjasama (Memorandum of Understanding) dengan Fakultas sosial dan Humaniora Univerisitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dalam Bidang pendidikan, pengajaran dan pelatihan tentang pemberdayaan dan perlindungan konsumen. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kota Padang pada Sabtu 13 Maret 2021. Dalam hal ini LPPKI diwakili oleh ketua Umum Azwar Siri, Med.Cpl, sementara dari pihak Universitas Nahdlatul Ulama  diwakili oleh Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora  Rifka Zuwanda, SH, MH.

Dalam sambutan Azwar Siri selaku Ketua Umum LPPKI menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar atas kepercayaan serta jalinan  kerjasama ini.

"Semoga kerja sama ini dapat berjalan sebaik-baik ke depan dalam rangka mewujukan konsumen cerdas yang mengerti dan memahami hak dan kewajibannya sebagai konsumen. Sebagai bentuk visi dan misi dari LPPKI," ujarnya. 

Sementara itu, dari UNU diwakili oleh  Rifka Zuwanda, SH, MH, selaku Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora menyampaikan ucapan terimaksih pada DPN LPPKI. Menurutnya, sebagai sebuah Lembaga Non pemerintah (NGO) perlindungan konsumen yang berkiprah pada tingkat nasional dalam bidang perlindungan konsumen, kesediaan menjalin kerjasama dengan UNU khususnya dengan Fakultas Sosial dan Humaniora ini, kerjasama ini sebagai  bentuk pengabdian pada masyarakat. MoU ini akan diwujudkan dalam bentuk  pendidikan, pelatihan ataupun pendampingam dalam praktik penyelesaian sengketa konsumen.

"Pemberdayan dan perlindugan kosumen sangat penting dalam menghadapi pasar bebas seperti sekarang ini. Maka LPPKI sangat dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat. Ke depan, kita akan memberikan keringanan dan kemudahan pada Keluarga besar LPPKI kalau ada yang ingin melanjutkan studinya di UNU Sumbar," ujarnya. 

Penandatangan MoU ini juga disaksikan oleh Pembantu Rektor III UNU FIrdaus, S.Sos, MSi, serta dari DPN LPPKI disaksikan oleh segenap pengurus Dewan Pimpinan Nasional DPN-LPPKI. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment