News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dian Anggraini Pimpin Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Solok

Dian Anggraini Pimpin Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Solok

SOLOK - Dinamika terus bergerak di DPRD Kabupaten Solok. Setelah pergeseran terjadi di jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN), pergeseran juga terjadi di Partai Demokrat. Jika sebelumnya PAN mengumumkan pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD dari Renaldo Gusmal ke Ivoni Munir, Partai Demokrat menyusul dengan mengumumkan pergantian Ketua Fraksi Demokrat dari Efdizal, SH, MH, kepada Dian Anggraini, SH. Hal itu, diumumkan pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok, Jumat (12/3/2021).

Sidang Paripurna tersebut dihadiri Plh Bupati Solok Aswirman, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra (Gerindra), Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal (PAN) dan Lucki Efendi (Demokrat), Sekwan DPRD Kabupaten Solok Suharmen Thaib, beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Solok.

Wakil Ketua DPRD Kab Solok Lucki Efendi dari fraksi Demokrat mengatakan, pergantian Ketua fraksi tersebut sudah diagendakan jauh-jauh hari. Menurut Lucki, hal itu berdasarkan dari hasil rapat internal Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Lucki menegaskan, penunjukan Dian Anggraini, SH sudah melewati mekanisme. 

"Pergantian Efdizal ke Dian Anggraini berdasarkan instruksi Partai Demokrat mulai dari tingkat DPD Sumbar maupun dari DPP. Dian Anggraini, SH yang berasal dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, atau Dapil 2 Kabupaten Solok. Jam terbang Dian Anggraini, SH di kancah politik sudah tidak diragukan lagi," ujarnya.

Lucki juga mengatakan Dian Anggraini sudah cukup lama berkecimpung di pentas politik. Namun, sebagai unsur pimpinan, Lucki juga berpesan agar Dian senantiasa mengemban amanah. 

"Kita harapkan Dian selalu mengedepankan pengabdian dan kepentingan masyarakat. Sekarang marwah Partai Demokrat juga berada di pundaknya," tegasnya.

Sementara itu, Dian Anggraini, SH, berharap seluruh pihak bisa bekerja sama dalam mengemban amanah tersebut. Menurutnya, sebagai Anggota DPRD dari kader Partai Demokrat yang dituntut berbakti ke masyarakat, dirinya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya untuk membesarkan dan menjaga marwah partai, tapi juga berbuat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok.

"Saya minta dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dan seluruh elemen di Kabupaten Solok. Sehingga bisa mengemban amanah ini," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment