News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Al Mustasyfa di RS M Natsir Kota Solok

Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Al Mustasyfa di RS M Natsir Kota Solok

SOLOK - Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno meresmikan penggunaan Mesjid Al Mustasyfa di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Natsir, Kota Solok, Minggu (7/2/2021). Peresmian masjid yang dibangun oleh Yayasan Darianis Yatim tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Irwan Prayitno dan perwakilan Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh. Turut hadir, Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy, Direktur RS M Natsir drg. Basyir Busnia, Wakil Direktur (Wadir) Bidang Umum dan SDM dr Elfahmi, Sp.THT, Wadir Pelayanan dr Elvi Fitraneti, Sp.PD dan Wadir Keuangan Yopi Oktavia, SE.Ak, serta sejumlah pejabat rumah sakit milik Pemprov Sumbar ini. 

Gubernur Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih terhadap Yayasan Darianis Yatim dan kontribusi dari karyawan RS M Natsir terhadap pembangunan masjid megah dan minimalis tersebut. Irwan Prayitno berharap, masjid ini bisa dimanfaatkan maksimal untuk beribadah dan mendalami ilmu agama. 

"Jika kita ingin urusan kita mudah, maka mudahkan lah urusan orang lain. Serta selalu beribadah kepada Allah. Niscaya, orang yang memudahkan urusan orang lain dan memberikan fasilitasi terhadap orang lain beribadah, maka berkah Allah akan diturunkan kepadanya dan segala urusannya bakal dimudahkan oleh Allah SWT," ungkapnya. 

Masjid yang berada dalam komplek RSMN itu mulai dibangun sejak setahun yang lalu. Mesjid berlantai dua itu menghabiskan biaya Rp2.036.224.200. 

Sementara itu, perwakilan Yayasan Darianis Yatim, Rusdi Saleh, menegaskan bahwa pembangunan masjid di kompleks RS M Natsir oleh Yayasan Darianis Yatim tersebut ditujukan untuk memudahkan masyarakat, pasien, dan keluarga pasien beribadah. Menurut Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, Masjid Al Mustasyfa tersebut, merupakan satu dari lebih dari 20 masjid yang telah dibangun Yayasan Darianis Yatim di Kota Solok. 

"Yayasan Darianis Yatim senantiasa berkomitmen untuk menggencarkan syiar Islam di masyarakat. Salah satunya dengan membangun rumah ibadah yang nyaman, sehingga masyarakat semakin dekat dengan rumah ibadah," ujarnya.

Rusdi Saleh juga menuturkan, Yayasan Darianis Yatim merupakan sebuah yayasan yang dibentuk oleh perantau asal Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Yenon Orsa. Menurut Rusdi Saleh, yayasan yang berdiri pada tahun 2012 tersebut, bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan pendidikan.

"Tujuan utama, adalah untuk meningkatkan pemahaman agama dan keimanan. Serta mencegah dampak negatif, seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba. Perlu diingat, konsep Yayasan Darianis Yatim, memberi dan berbagi, bukan untuk dipuji, tapi untuk berempati dan merasakan apa yang dirasakan orang lain. Jadi, pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan dasar kedekatan," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment