News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 08/Bukit Sundi Bersama Forkopincam Pantau PBM di Sekolah

Koramil 08/Bukit Sundi Bersama Forkopincam Pantau PBM di Sekolah

SOLOK - Forkopincam Bukit Sundi Kabupaten Solok yang terdiri dari Camat Bukit Sundi Efiyardi S.Pd., Danramil 08/Bukit Sundi yang diwakili Sertu Nafriuzen bersama Kapolsek Bukit Sundi yang diwakili Iptu Jon firman melakukan pemantauan kegiatan belajar mengajar tatap muka di  SD N 04 Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Kamis, (7/1/2021). Dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Bukit Sundi didampingi oleh Kepala Sekolah SD N 04 Kinari.

Camat Bukit Sundi Efiyardi S.Pd., mengungkapkan bahwa pemantauan dilakukan untuk memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah Kecamatan Bukit Sundi, berjalan aman dan menerapkan protokol kesehatan.

"Sinergitas 3 pilar mengecek, melihat dan memantau langsung pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka, apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 atau belum," ungkapnya.

Tiga (3) Pilar tersebut kompak menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan 4 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting. Seluruh warga, terutama keluarga besar SD N 04 Kinari wajib menerapkan 4 M saat kegiatan," ucap Camat Bukit Sundi.

Lebih lanjut Efiyardi S.Pd.,  menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga berterima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tisu, serta hand sanitizer untuk muridnya dimana tiap depan kelas lengkap tempat cuci tangannya dan peralatannya," tandasnya.

Sementara itu, Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial yang diwakili Sertu Nafriuzen menyampaikan kepada siswa, setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah. Demi keselamatan dan kesehatan bersama. 

"Sesuai data di lapangan proses kegiatan belajar tatap muka Kecamatan Bukit Sundi dilakukan secara bergiliran dimana setiap harinya setengah jumlah siswa di tiap kelas, dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka hanya berlangsung 3 jam," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment