News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koptu Andri Silvia, Tentara Kodim 0309/Solok yang Bisa Berikan Pengobatan dan Mengkhitan Warga

Koptu Andri Silvia, Tentara Kodim 0309/Solok yang Bisa Berikan Pengobatan dan Mengkhitan Warga

Memiliki kemampuan di bidang keperawatan, Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok Koptu Andri Silvia tak hanya melaksanakan tugasnya sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil), akan tetapi ia juga memberikan pelayanan pengobatan dan melayani sunatan bagi anak anak yang berada di wilayah binaannya.

SOLOK - Kopral Satu (Koptu) Andri Silvia, Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok punya kemampuan unik. Tidak hanya sebagai tentara yang gagah dan berwibawa, prajurit ini juga memiliki kemampuan di bidang keperawatan kesehatan. Tidak hanya mampu mengobati Andri bahkan juga sudah biasa melakukan khitan (sunatan). Pada Selasa (22/12/2020), Andri melakukan sunatan terhadap dua bocah di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Keduanya adalah Ferlando (10) tahun dan Farlen (8) anak dari Hendrik, warga Ampang Kualo Kota Solok.

Saat ditemui di lokasi, Andri mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dan sunatan ini dilakukannya hanya untuk membantu warga binaannya yang membutuhkan dan di samping itu untuk mengasah kembali kemampuanya di bidang kesehatan yang pernah di jalani sebagai anggota tim kesehatan di satuan lamanya. 

"Hal ini dilakukan hanya semata-mata untuk membantu warga binaan sekaligus mengasah kembali kemampuan yang pernah saya jalani sebagai tim kesehatan di satuan lama," ungkapnya. 

Lanjut Koptu Andri menerangkan bahwa dirinya sekarang sebagai Babinsa yang dulunya anggota tim kesehatan di satuan lama tentunya ada beberapa yang menjadi kendala untuk memberikan pelayananan kesehatan, antara lain kurangnya benang jahit dan obat-obatan, untuk mengatasi permasalahan itu ia berikan pemahaman kepada warga yang membutuhkan jasanya, dan melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk membantu obat- obat yang di butuhkan masyarakat.

"Kalau untuk kendala dilapangan tetap ada, seperti benang jahit dan obat-obatan yang di butuhkan dalam pelayanan sunatan/khitan, kita berikan pemahaman atau kita kordinasikan dengan pihak Puskesmas," ucapnya. 

Di tempat terpisah Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparudin menyampaikan bahwa anggotanya Koptu Andri Silvia memang mempunyai spesifikasi dan kemampuan di bidang keperawatan, maka dari itu selaku Babinsa tidak hanya menjalankan tugas pokok tapi juga memperhatikan kesehatan warga binaanya. 

"Koptu Andri memang spesifikasinya keperawatan militer, selaku Babinsa dia juga memperhatikan kesehatan warga binaanya. Semoga apa yang dikalukan oleh Koptu Andri sedikitnya bisa membantu apa yang menjadi kendala masyarakat di wilayah binaanya dan menciptakan masyarakat yang sehat,aman dan sejahtera," ungkap Kapten Arm Saparudin. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment