News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dodi Hendra Ketua DPRD Kabupaten Solok Gantikan Jon Firman Pandu?

Dodi Hendra Ketua DPRD Kabupaten Solok Gantikan Jon Firman Pandu?

SOLOK - Anggota DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra Dt Pandeka Sati disebut telah "dipilih" oleh DPP Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok 2019-2024 menggantikan Jon Firman Pandu yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Solok. Hal itu diketahui dari akun media sosial "Relawan Maigus Milenial", yang mem-posting tiga foto di akun media sosialnya. Dalam postingan tersebut, terlihat Dodi Hendra menerima sebuah map dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Kemudian foto Dodi Hendra saat di DPRD Kabupaten Solok dan foto Maigus Tinus. 

Dodi Hendra yang coba dihubungi patronnews.co.id belum memberikan keterangan. Dua ponsel Sekretaris PD Satria Sumbar tersebut tidak aktif. Begitu juga saat dihubungi melalui akun media WhatsApp, facebook, maupun telegram. 

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memimpin daftar suara terbanyak di Pileg DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024. Partai berlambang kepala garuda, memperoleh 29.596 suara masyarakat Kabupaten Solok. Partai besutan Prabowo Subianto itu juga sukses mengantarkan enam wakilnya ke "Rumah Bagonjong". Yakni, Dodi Hendra dan Iskan Nofis dari daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Kubung, Gunung Talang dan IX Koto Sungai Lasi. Septrismen dari Dapil II yang meliputi Kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diateh dan Junjung Sirih. Jon Firman Pandu dari Dapil III Bukit Sundi, Payung Sekaki, Lembang Jaya, Danau Kembar dan Tigo Lurah. Serta, Arlon Sutan Sati dan Hafni Hafis dari Dapil IV Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin. 

Hasil ini membuat Gerindra berhak atas jabatan Ketua DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 atau BA 3 H. Posisi tersebut kemudian diamanahkan ke Jon Firman Pandu, yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok. Dalam Pilkada Kabupaten Solok 9 Desember lalu, Jon Firman Pandu maju di eskalasi dengan menjadi Cawabup Solok bersama Capt. Epyardi Asda. Posisi JFP sebagai Anggota DPRD, kemudian digantikan oleh Madra Indriawan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment