News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Relawan Pemenangan Yutris Can-Irman Yefri Adang Dikukuhkan Secara Kolektif

Tim Relawan Pemenangan Yutris Can-Irman Yefri Adang Dikukuhkan Secara Kolektif

SOLOK - Paslon Walikota-Wakil Walikota Solok nomor urut 4 Yutris Can, SE dan Irman Yefri Adang SH, MH, melaksanakan pengukuhan Tim Relawan Basamo Kito Bisa secara kolektif se-Kota Solok, di Sekretariat DPD Partai Golongan Karya (Golkar), di Jalan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sabtu malam (21/11/2020). Pengukuhan yang dihadiri oleh ratusan relawan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Irzal Ilyas Dt Lawik Basa yang sekaligus Ketua Partai Demokrat Kota Solok. Turut hadir, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Solok Nasril In Dt Malintang Sutan,SH, Andi Marianto, ST dan Hj. Nurnisma, SH, Dewan Penasehat Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Alfauzi Bote, Ketua Partai Amanat Nasional Kota Solok Jon Hendra, SH, ulama Asrizal Muhtar dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Pada pengukuhan Ketua Harian Tim Pemenangan, Ronni Daniel membacakan Surat Keputusan pengesahan komposisi atau struktur personalia Tim Relawan pemenangan Boris Adang Basamo Kito Bisa se-Kota Solok. Tim relawan terdiri dari setidaknya 35 relawan  yang tetdaftar. Di antaranya, Relawan Batang Kuini, Relawan Borisa Pasar Raya, Relawan Bhineka, Relawan Banang Merah, Relawan Kaba Rancak, Relawan Basoka, Relawan Baperang, Relawan Borisa Solok, Relawan IKC, Relawan Porbbi, Relawan Gessa Community, Kerabat Boas, Relawan Adu Rayu, Relawan Balingkar, Relawan Gelora, Relawan Basiba, Relawan KBS, Relawan Forum 969, Relawan Daun Jarak, Relawan PUAN, Relawan Bumerang, Relawan Yuks Bang, Relawan Jembatan Hati, Relawan Badoa Gapernas, Relawan Badayo, Relawan IWALNI, Relawan Srikandi, Relawan Barekam, Relawan BA-SAMO Adang, Relawan Argado, Relawan BA-Padi Kuniang, Relawan Pandan Serumpun, Relawan BAKABBA, Relawan KOPADA, Relawan BA Jaleh-Jaleh.

Setelah pembacaan keputusan relawan tersebut dilaksanakan penyerahan atribut secara simbolis kepada perwakilan relawan yang diserahkan oleh Ketua tim pemenangan Irzal Ilyas Dt Lawik Basa kepada Relawan Kerabat BOAS. Selanjutnya penyerahan secara simbolis dari ulama kota Solok Ustadz Asrizal Muhktar kepada Relawan Badoa Gapernas, dilanjutkan oleh Dewan Penasehat IKKA Alfauzi Bote untuk menyerahkan secara simbolis atribut kepada Relawan Badayo dan penyerahan simbolis dari Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Solok, Jon Hendra kepada Relawan Balingkar. 

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Basamo Kito Bisa, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa dalam sambutannya menegaskan pihaknya sangat optimistis, pasangan Yutris Can dan Irman Yefri Adang  bisa diberi amanah untuk memimpin Kota Solok. Menurutnya, Boris-Adang merupakan pasangan yang sangat peduli dengan Kota Solok. Banyaknya relawan yang memberikan dukungan, menurut Irzal Ilyas merupakan bukti bahwa Boris-Adang dicintai seluruh lapisan masyarakat. 

"Masih banyak masyarakat kita yang perlu diberi sentuhan serta diperhatikan. Pada debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPU yang bekerjasama dengan TVRI Sumatera Barat, sudah sama-sama kita dengar visi dan misi dari pasangan kandidat kita.Yutris Can dan Irman Yefri Adang yaitu terwujudnya masyarakat Kota Solok bermartabat, dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius menuju ekonomi tangguh. Alhamdulillah. Saat ini telah hadir dari berbagai kalangan untuk mendukung Boris-Adang, mulai dari cendikiawan, ulama, petani,pedagang, tokoh masyarakat, pemuda dan masih banyak lagi untuk bersatu padu dalam barisan Basamo Kito Bisa. Hal ini harus tetap kita jaga bersama, untuk Kota Solok ke arah yang lebih baik," ujarnya. 

Irzal Ilyas Dt Lawik Basa yang merupakan Wakil Walikota Solok periode 2005-2010, Walikota Solok periode 2010-2015 dan saat ini Anggota DPRD Sumbar, menegaskan saat ini dukungam terhadap Boris-Adang merupakan panggilan hati. Menurutnya, Kota Solok harus dipimpin oleh orang yang tegas dan memiliki komitmen yang tinggi.

"Saya, bersama Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada Yutris Can-Irman Yefri Adang. Karena pasangan ini yang memiliki komitmen, tanpa janji-janji, tapi kita menilai pasangan ini bisa mewujudkannya. Ke depannya pejabat publik harus terbuka dengan masyarakat yang selama ini belum sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Selama ini, ada yang sengaja menghembuskan isu untuk menjatuhkan Yutris Can dengan bahasa beliau orang yang sombong. Hari ini saya menjawab, bahwa semua itu salah," ujarnya.

Irzal Ilyas Dt Lawik Basa juga mengajak seluruh relawan dan mesin pemenangan untuk mensosialisasikan program Boris-Adang kepada seluruh lapisan masyarakat dengan santun. Beberapa di antaranya adalah mewujudkan penyelenggaraan pendidikan gratis dan layanan kesehatan gratis seperti Irzal menjadi Walikota Solok periode 2010-2015. Irzal juga menegaskan, bahwa pengalaman Yutris Can dan Irman Yefri Adang di DPRD Kota Solok sebagai pimpinan, membuktikan bahwa keduanya sangat paham dan mengerti dengan persoalan yang terjadi di Kota Solok. 

"Mari sama-sama kita tumpangkan harapan kita kepada Yutris Can dan Irman Yefri Adang. Sebab, keduanya memiliki kapasitas dan pengalaman yang sangat mumpuni. Mari sekarang kita dukung keduanya di posisi pengambil kebijakan, yaitu Walikota dan Wakil Walikota Solok, sebagai bukti kecintaan kita terhadap Kota Solok," tegasnya.

Dalam acara pengukuhan tim pemenangan dengan slogan "Basamo Kito Bisa", Yutris Can dan Irman Yefri Adang, mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada seluruh relawan dan tim pemenangan. Boris mengaku dirinya melihat sendiri seluruh relawan bekerja siang malam tanpa mengenal lelah. 

"Insyaallah. Perjuangan kita bersama nantinya membuahkan hasil, yakni mewujudkan harapan masyarakat Kota Solok ke depannya. Apa yang dilaksananakan saat ini hanya merupakan langkah awal berjuang untuk perubahan Kota Solok menuju yang lebih baik lagi. Kita semua berharap kepada seluruh tim pemenangan agar bekerja semaksimal mungkin. Yaitu bekerja yang didasari dengan keikhlasan karena keiklasan membawa dampak yang sangat besar," ungkapnya.

Yutris Can juga mengingatkan kepada semua Tim pemenang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, menjauhkan diri dari rasa fitnah dan saling menghujat. 

"Mari berkampanye dengan cara yang santun. Tetap jaga norma-norma yang ada. Masyarakat Kota Solok adalah pemilih cerdas. Tidak mempan dengan iming-iming dan janji-janji. Karena itu, kita harus mampu memberikan keyakinan kepada seluruh elemen masyarakat terkait dengan komitmen kita untuk perubahan Kota Solok ke arah yang lebih baik," tegasnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment