News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKKA Dukung Boris-Adang di Pilkada Kota Solok Melalui BAKABBA

IKKA Dukung Boris-Adang di Pilkada Kota Solok Melalui BAKABBA

SOLOK - Ikatan Keluarga Kacang (IKKA) Kota Solok menegaskan dukungannya di Pilkada Kota Solok 2020. IKKA Kota Solok mendukung pasangan Yutris Can, SE - Irman Yefri Adang, SH, MH, melalui deklarasi pernyataan sikap di salah satu restoran di Kota Solok, Minggu sore (15/11/2020). 

Dukungan dari berbagai lapisan masyarakat terus mengalir untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Solok nomor urut 4, Yutris Can,SE dan H.Irman Yefri Adang,SH.MH.pertemuan yang sekaligus Deklarasi pernyataan sikap untuk memenangkan Boris Adang tersebut dihadiri oleh Ikatan Keluarga Kacang Kota Solok, Minggu (15/11-2020).

Ketua IKKA Pusat, Fauzi Ella Sliano, B.Sc EE, MBA, menyatakan dukungan dari Ikatan Keluarga Kacang bukan hanya datang dari pengurus IKKA, namun dukungan dan penyatuan persepsi ini berasal dari seluruh anggota IKKA yang berada di Kota Solok. Pria yang akrab disapa Bujang Syamsidar ini menyatakan melalui dukungan dan kesamaan persepsi ini, IKKA berharap pasangan dengan slogan Basamo Kito Bisa dapat menjadi pemenenang Pilkada Kota Solok 9 Desember 2020. 

"Alasan utama kami menentukan pilihan kepada Boris-Adang, karena pasangan ini sudah cukup pengalaman dan sangat tahu dengan persoalan Kota Solok. Keduanya sama-sama berpengalaman duduk di lembaga legislatif. Yutris Can tiga periode menjadi Ketua DPRD, Irman Yefri Adang dua periode di DPRD, juga satu kali menjadi Wakil Ketua DPRD. Boris-Adang memiliki komitmen yang sangat luar biasa untuk memajukan solok ke depannya, meski selama ini terus menjadi korban fitnah dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, keduanya tidak pernah menebar janji, tapi tetap berbuat baik ke masyarakat," ungkapnya. 

Fauzi Ella Sliano yang juga pernah berniat mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Solok dari jalur independen (perseorangan), menegaskan dukungan tersebut akan terus diberikan hingga terpilih dan menjadi Walikota-Wakil Walikota Solok. Sebagai Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumbar, Fauzi juga menyatakan siap membantu Pemerintah Kota Solok untuk mendapatkan anggaran ke pusat. Menurutnya, Kota Solok memiliki keterbatasan APBD, karena itu dibutuhkan komitmen untuk menjemput dana ke pusat dengan berbagai upaya. 

"Kota Solok tidak akan bisa maju tanpa ada bantuan dari pusat. Sekarang, Kota Solok memiliki APBD yang cukup rendah. Saya menilai pasangan Boris Adang merupakan kandidat yang memiliki komitmen yang sangat luar biasa untuk memajukan Kota Solok ke depannya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Dewan Penasehat IKKA Pusat, Alfauzi Bote. Menurut Alfauzi, IKKA siap memenangkan dan mendukung pasangan Yutris Can dan Irman Yefri Adang. Alfauzi mengimbau kepada masyarakat Kacang yang berdomisili di Kota Solok untuk saling bergandengan tangan serta menyamakan persepsi untuk mengkampanyekan pasangan Yutris Can dan Irman Yefri Adang untuk Kota Solok yang lebih baik lagi.

"Selama ini, meski komunikasi dengan seluruh kandidat sudah terjalin dengan baik, belum satupun kandidat yang mau membuat kesepakatan untuk membesarkan wadah atau paguyuban yang ada di Kota Solok. Karena itu, kesepakatan dengan Boris-Adang, merupakan bentuk komitmen untuk kemajuan Kota Solok," ungkapnya.

Sementara itu, Calon Walikota Solok, Yutris Can dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Barisan Anak Kacang Basamo Boris Adang (BAKABBA) yang telah memberikan dukungan penuh kepada mereka. Boris mengaku, dukungan ini merupakan wujud dari keinginan berbagai elemen masyarakat Kota Solok untuk daerah yang lebih baik ke depannya. 

"Alhamdulillah semuanya solid. Insya Allah melalui dukungan ini kita bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk Kota Solok ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Boris mengaku sangat terharu dengan terus mengalirnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat Kota Solok. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim maupun relawan yang terus bekerja untuk menggalang dukungan akar rumput.

"Kita yakin dan percaya kinerja tim dan dukungan masyarakat semakin hari semakin bagus. Saya dan Irman Yefri Adang juga terus berharap kepada tim untuk tetap menjaga kebersamaan. Bersikap santun dan selalu menjaga kedamaian dalam proses Pilkada ini," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment