News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bus Pariwisata Terbalik di Chinangkiek, 1 Balita Luka Berat, 14 Luka Ringan

Bus Pariwisata Terbalik di Chinangkiek, 1 Balita Luka Berat, 14 Luka Ringan

SOLOK - Sebuah Bus Pariwisata terbalik di jalan tanjakan menuju objek wisata Bukit Chinangkiek, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Dibawah, Kabupaten Solok, Senin siang (2/11/2020). Sebanyak 15 orang terluka dalam kecelakaan tersebut, yang terdiri dari 1 orang balita luka berat, dan 14 lainnya luka ringan. 

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK menyatakan dari 30 orang penumpang, 15 orang terluka. Sebanyak 8 orang luka ringan dirawat di Puskesmas Singkarak. Sementara, 6 orang luka ringan lainnya dirawat di RS M Natsir Solok. Sedangkan satu orang luka berat, yakni seorang balita mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Ferry juga menegaskan tidak ada korban jiwa (meninggal dunia) dalam peristiwa tersebut.

"Korban jiwa nihil. Satu balita luka berat, 14 lainnya luka ringan dari total 30 orang penumpang,"

AKBP Ferry Suwandi memaparkan, kronologis kecelakaan berawal saat bus pariwisata roda enam bernopol AB 7078 AS yang dikemudikan oleh SS, kehilangan daya (tenaga mesin) saat mendaki. Kendaraan yang baru sekira 15 meter mendaki tersebut, akhirnya mundur, kemudian keluar dari badan jalan dan akhirnya terbalik. 

"Saat ini, kendaraan sedang dievakuasi untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment