News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Athari Gauthi Ardi Bakal Bantu Para Korban Bus Terbalik di Pendakian Chinangkiek

Athari Gauthi Ardi Bakal Bantu Para Korban Bus Terbalik di Pendakian Chinangkiek

SOLOK - Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi, yang juga putri pemilik Objek Wisata Chinangkiek Solok, Epyardi Asda, menegaskan akan membantu biaya pengobatan para korban luka-luka bus nahas yang terbalik di jalan menuju kawasan objek wisata itu pada Senin siang (2/11/2020). Tak hanya akan membantu pengobatan, Athari juga akan mengunjungi rumah para korban luka-luka bus nahas tersebut satu persatu. 

"Pastinya kami akan bantu dan saya akan datang ke rumah para korban luka ini satu per satu,” kata Athari, seperti dikutip dari hantaran.co, Senin sore.

Sebelumnya, Sebuah Bus Pariwisata terbalik di jalan tanjakan menuju objek wisata Bukit Chinangkiek, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Dibawah, Kabupaten Solok, Senin siang (2/11/2020). Sebanyak 15 orang terluka dalam kecelakaan tersebut, yang terdiri dari 1 orang balita luka berat, dan 14 lainnya luka ringan. 

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK menyatakan dari 30 orang penumpang, 15 orang terluka. Sebanyak 8 orang luka ringan dirawat di Puskesmas Singkarak. Sementara, 6 orang luka ringan lainnya dirawat di RS M Natsir Solok. Sedangkan satu orang luka berat, yakni seorang balita mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Ferry juga menegaskan tidak ada korban jiwa (meninggal dunia) dalam peristiwa tersebut.

"Korban jiwa nihil. Satu balita luka berat, 14 lainnya luka ringan dari total 30 orang penumpang,"

AKBP Ferry Suwandi memaparkan, kronologis kecelakaan berawal saat bus pariwisata roda enam bernopol AB 7078 AS yang dikemudikan oleh SS, kehilangan daya (tenaga mesin) saat mendaki. Kendaraan yang baru sekira 15 meter mendaki tersebut, akhirnya mundur, kemudian keluar dari badan jalan dan akhirnya terbalik. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment