News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diarak ke Pasar, Nasrul Abit Terimakasih Diingatkan Bawaslu

Diarak ke Pasar, Nasrul Abit Terimakasih Diingatkan Bawaslu

PAYAKUMBUH - Calon Gubernur Sumatra Barat nomot urut 2  Nasrul Abit mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh yang sudah bergerak ke lapangan untuk memantau pergerakan seluruh peserta konsestasi Pilkada 2020 baik untuk pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota. 

Nasrul Abit, sejak awal pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 mewabah di Sumatra Barat, rutin turun kelapangan membagikan masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Nasrul pun disetiap ada kesempatan selalu menyosialisasikan dampak kesehatan tubuh apabila terinfeksi Pandemi mematikan itu.  

Saat di Kota Payakumbuh, Nasrul Abit dibawa pendukungnya berkeliling sambil membagikan masker hingga masuk areal pasar Kota Payakumbuh. Sepanjang perjalanan teriakan dukungan terhadap NA-IC terus bergema.

"Bagi-bagi masker ini, memang fokus kita karena pandemi covid-19 di Sumbar masih ada. Bahkan, angka terkonfirmasi positif semakin melonjak. Hari ini saja, ada 500 lebih warga sumbar yang terinfeksi," kata Nasrul Abit, Jumat 16 Oktober 2020.

Namun petugas Bawaslu bersama petugas lain yang mendampingi proses kampanye lalu mengingatkan agar tidak masuk pasar. Jumlah pendukung yang makin banyak dikuatirkan akan memperbesar jumlah kerumunan.

Menurut Nasrul Abit, Bawaslu dan petugas sudah menjalankan fungsi dan wewenangnya sebaik mungkin. Nasrul berterima kasih. Nasrul menganggap itu sebuah masukan yang baik saat melakukan kampanye dimasa pandemi. 

Wagub yang cuti saat kampanye ini, juga meminta pengertian pendukung agar tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. (*/PN-001)

Sumber: Tim Media Center NA-IC

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment