News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bimbel Gratis, Solusi Rumah Baca Labuah Belok Bantu Belajar di Masa Pandemi

Bimbel Gratis, Solusi Rumah Baca Labuah Belok Bantu Belajar di Masa Pandemi

AGAM - Kegiatan belajar di masa new normal saat ini mulai dikategorikan ada zona hijau, selama masa transisi mencoba untuk kembali melaksanakan proses belajar secara tatap muka, tentu saja dengan berbagai protokol kesehatan dan aturan yang harus dipenuhi. Adapun zona kuning, oranye, dan merah yang masih harus menjalankan pendidikan melalui jalur online dari rumah.

Proses pembelajaran dari rumah ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan bimbel. Bimbingan belajar adalah kegiatan belajar tambahan yang diberikan agar siswa mendapatkan prestasi belajar yang optimal.

Dengan peralihan yang berlangsung begitu cepat, banyak orang tua yang merasa bahwa pendidikan anak mereka akan membutuhkan sesuatu untuk bisa berjalan secara maksimal. Salah satu solusinya adalah dengan mendapatkan pendidikan anak dari sumber lain, bisa dari les privat atau menggunakan jasa bimbel.

Untuk itu Rumah Baca Labuah Belok (RBLB) terus berkomitmen untuk menggelar bimbel gratis di Kenagarian Pasia Laweh yang memang sudah menjadi program mingguan.

RBLB telah menggelar bimbel gratis semenjak awal berdiri Maret 2020, hal ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat terutama masyarakat Kenagarian Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam yang memiliki anak usia sekolah.

Zul Arfin, Wali Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam mengatakan sesuai dengan Visi Misi Nagari Pasia Laweh upaya yang dilakukan rumah baca labuah belok benar-benar sangat membantu nagari dalam peningkatan kualitas SDM anak nagari, malahan dilakukan secara partisipatif oleh keluarga RBLB dengan pola gratis.

"Sepanjang pemantauan kami, RBLB dengan bermodalkan semangat telah mampu merubah cara pandang masyarakat terutama dibidang penguasaan ilmu pengetahuan, literasi dan perbukuan. Artinya Pemnag Pasia Laweh mengucapkan terima kasih kepada RBLB yang bersungguh-sungguh mencerdaskan kehidupan anak bangsa," ungkapnya.

"Harapan kami tentunya RBLB tetap bertahan dalam kondisi apapun. Dan inovasi inovasi tetap dilahirkan RBLB. Seperti kolaborasi pendidikan umum dg pendidikan keagamaan, peningkatan kerjasama dg semua pihak dipandang perlu terus ditingkatkan," lanjutnya.

Relawan Rumah Baca Labuah Belok Defia Rahmi mengungkapkan, selama ini pihaknya telah menjalankan program bimbel gratis, disaat masa pandemi seperti ini RBLB terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan bimbel secara gratis bagi masyarakat nagari Pasia Laweh.

"Program Bimbel gratis memang selama ini telah berjalan sejak maret lalu, dan kami berkomitmen
untuk terus memberikan pelayanan bimbel gratis ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini, para pelajar sangat mebutuhkan pembelajaran tambahan selain dari pembelajaran Home Visit yang diberikan oleh guru sekolahnya masing-masing," ungkap Defia Rahmi.

Kegiatan bimbel dimasa pandemi Covid-19 saat ini dijalankan setiap dua kali seminggu setiap hari sabtu dan minggu dengan tetap menjalankan serta memperhatikan protokol kesehatan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment