News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral Pernyataan Puan Maharani, Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan Surat Dukungan dari PDIP

Viral Pernyataan Puan Maharani, Mulyadi-Ali Mukhni Kembalikan Surat Dukungan dari PDIP

PADANG - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan surat dukungan dari PDIP. Hal ini menyusul viralnya komentar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani terkait Sumatera Barat dan Pancasila. Kabar pengembalian dukungan dari PDIP ini dikonfirmasi langsung oleh Deputi Isu dan Narasi Badan Komunikasi Stategis DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana.

"Saya tadi baru telponan dengan cagub Sumbar @irhmulyadi dan saya sarankan untuk mengembalikan dukungan dr PDIP. Prinsipnya dia setuju dengan saran saya," tulis Panca di akun Twitternya, Jumat (4/9/2020).

Selain itu kabar ini juga dibenarkan oleh Ali Mukhni saat dikonfirmasi. Menurut Ali Mukhni, dirinya bersama Mulyadi hanya akan diusung oleh Partai Demokrat dan PAN. Bupati Padang Pariaman ini menyatakan langkah yersebut diambil karena dorongan dari masyarakat Sumbar baik yang di ranah maupun rantau yang menyayangkan pernyataan Puan Maharani.

"Memang banyak tokoh masyarakat Minang yang telpon saya menyampaikan kekecewaan terhadap penyataan Mbak Puan," terangnya.

Pengembalian SK ini disambut positif masyarakat. Rizal, salah seorang warga Pariaman menilai langkah itu sangat bijak.

"Bagus sekali, ini menandakan Mulyadi – Ali Mukhni mau mendengar aspirasi masyarakat dan berpihak kepada orang Minang," ujar Rizal di salah satu kedai kopi di kawasan Cimparuh, Pariaman.

Sebelumnya Puan Maharani menyebut “Semoga Sumbar dukung negara Pancasila”. Hal itu ia sampaikan saat penyerahan SK dukungan kepada Mulyadi Rabu (2/9/2020). Komentar tersebut langsung menuai kecaman dari warga Sumbar. (*/PN-001)

Sumber: lintassumbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment