News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Bapaslon Mendaftar Sabtu, Yutris Can-Irman Yefri Adang Mendaftar Minggu

Tiga Bapaslon Mendaftar Sabtu, Yutris Can-Irman Yefri Adang Mendaftar Minggu

SOLOK - Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Solok bakal mendaftar ke KPU Kota Solok hari Sabtu (5/9/2020). Ketiga pasangan yang mendaftar di hari kedua tersebut adalah Ismael Koto-Edi Candra, Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra, dan Reinier-Andri Maran. Sementara, satu pasangan lainnya, Yutris Can-Irman Yefri Adang bakal mendaftar pada Minggu (6/9/2020). Sehingga, di hari pertama, Jumat (4/9/2020) tidak ada pasangan yang bakal mendaftar. Di hari pertama dan kedua, pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB. Sementara, di hari terakhir, Minggu (6/9/2020) pendaftaran dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 24.00 WIB.

Ketua KPU Kota Solok Asraf Daniel melalui Komisioner KPU Kota Solok Divisi Teknis, Ilham Eka Putra, menyatakan terkait teknis pendaftaran di KPU Kota Solok, masing-masing bapaslon dibatasi untuk membawa tim ke dalam lingkungan KPU Kota Solok. Hal itu menurutnya karena lokasi yang kurang memadai dan pandemi virus corona (Covid-19).

"Masing-masing bapaslon hanya diperkenankan membawa tim ke lokasi pendaftaran sebanyak 25 orang, diutamakan untuk unsur yang wajib hadir seperti bapaslon, pengurus partai dan juga Liaison Officer (LO). Jika rombongan bapaslon melebih jumlah tersebut, nanti akan diposisikan di luar lingkungan Kantor KPU. Namun, Bapaslon tetap bisa membawa unsur tim, tokoh masyarakat atau lainnya," terangnya.

Ilham Eka Putra juga menyatakan KPU Kota Solok juga sudah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan dalam menerima kedatangan tim Bapaslon. Petugas bakal ditempatkan untuk memeriksa suhu tubuh dan mengecek pemakaian masker. Petugas KPU Kota Solok juga akan dilengkapi dengan alat pelindung diri standar. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment