News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berpengalaman 20 Tahun di Pemerintahan, NA-IC Diprediksi Melenggang Mulus di Pilkada Sumbar 2020

Berpengalaman 20 Tahun di Pemerintahan, NA-IC Diprediksi Melenggang Mulus di Pilkada Sumbar 2020

PADANG - Pasangan Calon Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat sebagai salah satu kontestan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2020-2025, Sabtu sore (5/9/2020). Jadwal pendaftaran NA-IC ke KPU lebih cepat dari jadwal semula yakni, pada Minggu sore 6 September 2020. Alasannya, untuk menghindari kerumunan massa lantaran masih dalam masa pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Meski KPU sudah membuat aturan yang ketat dengan melakukan pembatasan massa, namun tidak ada jaminan tidak akan ada mobilisasi massa. Apalagi, masa pendukung dan relawan NA-IC sangat banyak.

"Jadi begini, awalnya memang kita menjadwalkan mendaftar Minggu sore. Namun, karena mempertimbangkan protokol kesehatan, maka kami memutuskan untuk mendaftar hari ini," kata Nasrul Abit, Sabtu (5/9/2020).

Nasrul Abit juga berharap, seluruh pendukung dan relawan dapat memahami situasi tersebut. Keputusan untuk mendaftar hari ini juga berdasarkan informasi adanya paslon yang batal mendaftar ke KPU hari ini.

"Hari minggu, sebelumnya ada ada dua paslon. Setelah dapat kabar ada paslon yang juga undur, mendaftar pada hari minggu kita daftar sekarang. Kita mengantisipasi keramaian. Karena, kalau ramai-ramai, rawan penyebaran COVID-19 maka kita majukan jadwal setelah koordinasi dengan KPU," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit dan Indra Catri juga mengapresiasi kesigapan KPU Sumbar yang mampu menangani proses pendaftaran dengan baik. Walaupun ada yang memajukan ataupun pengunduran jadwal

Nasrul Abit dan Indra Catri, datang ke KPU bersama dengan keluarga. Nasrul Abit didampingi istri, Wartawati Nasrul Abit, anak, menantu dan kader partai Gerindra. Terlihat puluhan pendukung yang menyebar sekitar KPU Sumbar.

Berpasangan dengan Indra Catri, Nasrul Abit diprediksi banyak pihak bakal melenggang mulus menuju kursi BA 1 Sumatera Barat. Berbekal pengalaman di pemerintahan selama hampir 20 tahun, tak sulit bagi NA untuk meneruskan pemerintahan lima tahun ke depan. Saat ini, Nasrul Abit masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatra Barat. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment