News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ledakan Covid-19 di Kota Solok, 44 Orang Terkonfirmasi Positif

Ledakan Covid-19 di Kota Solok, 44 Orang Terkonfirmasi Positif

SOLOK - Jumlah konfirmasi pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Solok, "meledak" pada Minggu pagi (9/8). Sebanyak 15 orang dinyatakan tetkonfirmasi positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan sampel spesimen dari Labor Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Laboratorium Veteriner Baso Agam. Penanggung Jawab Labor Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, menyatakan dari 1.982 sampel di Labor Fakultas Kedokteran Unand dan 91 spesimen dari Labor Veteriner Baso Agam, sebanyak 35 sampel terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 15 konfirmasi positif berasal dari Kota Solok, 11 dari Kota Padang, 6 dari Kabupaten Solok, dan 3 orang dari Kabupaten Padang Pariaman.

Bagi Kota Solok, konfirmasi 15 pasien positif ini merupakan jumlah tertinggi selama pandemi Covid-19. Hingga kini, jumlah konfirmasi positif Covid-19 mencapai 44 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok Syaiful Rustam menyatakan pihaknya senantiasa mengingatkan seluruh masyarakat Kota Solok untuk tidak lengah dan berpikir bahwa Covid-19 sudah tidak ada. Oleh karena itu, Pemko Solok meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk membatasi berkembangnya Covid-19.

"Selalu pakai masker, hindari kerumunan, sering cuci tangan, pulang ke rumah dari manapun ganti pakaian dan langsung mandi. Hindari beli makanan yang terbuka. Ingatkan pelayan makanan untuk tetap pakai masker dan dilarang keras pelayan makanan bicara di depan makanan, walaupun pakai masker. Tetaplah jaga kesehatan dan mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Lindungi diri kita karena dengan melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Solok tersebut juga mengharapkan masyarakat untuk tetaplah menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh melalui penerapan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih.

"Marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Semoga di hari-hari kedepan tidak ada penambahan kasus," ujarnya. (PN-001) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment