News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenko Polhukam Puji Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota dalam Penanganan Covid-19

Kemenko Polhukam Puji Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota dalam Penanganan Covid-19

SOLOK - Tim Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) memuji dedikasi dan loyalitas Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota dalam penanganan virus corona (Covid-19). Tim yang dipimpin oleh Kolonel INF Suteikno Suleman, Kabid Dokhan 1/IV Hanneg Polhukam tersebut melakukan kunjungan kerja ke Solok dalam rangka meninjau kesiapan ketahanan pangan dalam rangka mewujudkan kampung tangguh nusantara di wilayah hukum Polres Solok Kota, Kamis (6/8/2020). Dalam kunjungannya, Suteikno didampingi oleh Analis Polhukam Domaeld Putra, SH, Staf Sandi Kemenko Polhukam M. Ali Kuncoro, ST, dan Staf Kedeputian Bidang Koordinator Pertahanan Negara (Bidkoor Hanneg) Sheila Wulandari, SE.

Rombongan dari Kemenko Polhukam diterima oleh Dandim 0309/Solok Letkol ARM Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Kasdim 0309/Solok Mayor INF Hendra Bagus Arioko, Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Andrizal Guci, MH, Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten INF Tarmizi, Kasubbag Humas Bagops Polres Solok kota Iptu Edi Yuhendra, Personel Kodim 0309/Solok, serta Personel Polres Solok Kota.

Kolonel INF Suteikno Suleman dalam Apel Gabungan di Makodim 0309/Solok menyatakan penilaian masyarakat terhadap TNI-Polri dalam penanganan Covid-19 dinilai sangat baik. Karena itu, Suteikno mengharapkan seluruh personel TNI-Polri senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Kami berharap, seluruh personel TNI-Polri senantiasa memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun berada. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi dan loyalitas Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota atas semua bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. Baik berupa Sembako ataupun tenaga, sehingga dapat membantu dan meringan beban masyarakat kita," ujarnya.

Suteikno juga menegaskan, pemerintah pusat sampai saat ini masih berusaha dan berupaya untuk menekan lajunya angka positif Covid-19. Sehingga negara kita bisa lebih sehat dan maju lagi ke depannya.

"Saat ini, kita sudah di bentengi dengan payung hukum untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Suteikno menyatakan penanganan Covid-19 di Sumatera Barat mendapat Apresiasi khusus dari Presiden RI Ir. Joko Widodo. Menurutnya, ada lima provinsi yang dinilai terbaik dari aspek penanganan Covid-19 di Indonesia. Yakni Sumatera Barat, Yogyakarta, Gorontalo, Bangka Belitung dan Naggroe Aceh Darussalam (NAD).

Setelah pelaksanaan Apel Gabungan Kodim 0309/Solok dan Polres Solok Kota dilanjutkan dengan Paparan oleh Kapolres Solok Kota di Aula tertutup Polres Solok Kota. Terkait pelaksanaan tugas yg telah dilaksanakan dalam rangka menangani pandemi Covid-19 dan kesiapan Ketahanan Pangan di Kota Solok. Dalam paparannya, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK menyatakan pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta tetap menjaga teguh protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami telah melakukan pendistribusian Sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan akibat terdampak dari Pandemi Covid-19. Kami juga memberikan bantuan Sembako kepada warga masyrakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga hal ini bisa dirasakan merata oleh warga masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Terkait pandemi Covid-19, Ferry Suwandi menegaskan pihaknya memfokuskan penanganan penyelesaian perkara tindak pidana secepat mungkin. Sehingga pada masa pandemi Covid-19 telah terjadi penurunan kasus sebanyak 41,3 persen kasus. Ferry juga menyatakan pihaknya telah membentuk Kampung Tangguh dalam rangka mendeklarasikan kesiapan warga masyarakat dan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 di kampung/nagarinya masing-masing.

"Kami terus memonitor setiap perkembangan kasus Covid-19 di Kota Solok dengan cara berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Solok. Demikian juga dengan kasus di wilayah hukum Polres Solok Kota di wilayah administrasi Kabupaten Solok," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment