News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Gerindra Bakal Dukung Penuh Epyardi Asda-Jon Firman Pandu di Pilkada Kabupaten Solok

Partai Gerindra Bakal Dukung Penuh Epyardi Asda-Jon Firman Pandu di Pilkada Kabupaten Solok

PADANG - Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Roside menyakini pasangan calon Bupati Solok dan Wakil Bupati Solok Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu akan memenangkan Pilkada Kabupaten Solok, 9 Desember 2020. Menurut Andre, keduanya memiliki peluang lebih besar karena didukung oleh dua partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Solok. Di samping itu, menurutnya, Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu merupakan paduan politisi senior dan politisi muda energik yang memiliki komitmen membangun Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

"Pasangan ini sangat cocok. Yakni paduan politisi senior PAN yang tiga periode di DPR RI dengan politisi muda kader Gerindra. Keduanya benar-benar serius," ungkapnya.

Andre juga mengaku saat berdialog dengan Epyardi-Jon Pandu di Jakarta pekan lalu. Menurutnya, karena keduanya benar-benar serius, Partai Gerindra Sumbar akan memberikan dukungan maksimal di Pilkada 9 Desember mendatang. Andre menyatakan dirinya pada Minggu (23/8) akan mendatangi basis Epyardi Asda dan Jon Pandu di Kabupaten Solok. Yakni bertemu dengan semua kerabat, kaum, niniak makak dan juga tokoh-tokoh masyarakat Solok. Termasuk mensosialisasikan Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

"Kami ingin Gerindra ‘sapu bersih’ kemenangan di Sumbar. Kami juga akan bersilaturahim dengan Captain Epyardi Asda di Cinangkiak Kabupaten Solok. Tentunya, banyak hal yang harus tetap kita diskusikan dengan pasangan calon sebelum mendaftar ke KPU 4-6 September," katanya.

Andre juga menegaskan, Jon Firman Pandu dan Epyardi juga telah mendapatkan restu dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan, Sekjen dan Epyardi Asda merupakan teman yang pernah sama-sama di DPR RI. Tak butuh lama-lama untuk mengeluarkan rekomendasi itu.

Tentunya, koalisi Partai Gerindra-PAN ini akan menjadi koalisi terbesar di Kabupaten Solok. Karena, pada Pileg 2019 lalu, Gerindra menjadi pemenang dengan enam kursi, disusul PAN di urutan kedua dengan kursi yang sama. Artinya, pasangan ini akan diusung oleh 12 kursi dari 7 syarat kursi. Di DPRD Kabupaten Solok, terdapat 35 kursi.

"Koalisi ini kemungkinan masih akan bertambah, karena kami dengar masih ada partai lain yang akan mendukung. Apalagi, dua nama ini kami lihat berada di daftar teratas poling atau survei-survei yang ada sekarang. Pasangan lengkap ini kami harapkan bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Solok," katanya.

Sementara itu, Epyardi Asda menyatakan sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra yang mengusungnya di Pilkada Kabupaten Solok. Dia mengatakan, pilihannya jatuh ke Jon Firman Pandu juga berdasarkan dari permintaan dan pandangan tokoh-tokoh masyarakat. Sebab, dia meminta tanggapan dari masyarakat mencarikan pendamping di Pilkada dari sosok yang muncul di khalayak.

"Jon Firman Pandu merupakan sosok anak muda energik dan mudah bergaul dengan siapa saja. Paling penting, kata Epyardi, politisi Gerindra itu tidak suka mengobral janji ke masyarakat. Dia pemuda yang cocok mendampingi saya nantinya," katanya.

Jon Firman Pandu menyatakan dirinya sangat antusias menghadapi Pilkada Kabupaten Solok. Menurutnya, Epyardi Asda merupakan sosok yang paling cocok memimpin Kabupaten Solok ke depan. Selain sebagai sosok yang tegas, Epyardi Asda menurutnya memiliki jaringan yang kuat di tingkat nasional. Sehingga, bisa memaksimalkan potensi dan peluang yang dimiliki Kabupaten Solok. Bahkan, Jon Pandu mengaku siap dengan konsekuensi terkait keputusannya. Salah satunya, mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok 2019-2024.

"Itu konsekuensi yang harus dihadapi, saya sudah siap. Saat ini, saya akan fokus dalam pemenangan Pilkada," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok ini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment