News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Edukasi Covid-19, Polres Solok Kota Gelar Apel Gabungan di Malam Minggu

Edukasi Covid-19, Polres Solok Kota Gelar Apel Gabungan di Malam Minggu

SOLOK - Sebanyak 50 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP Kota Solok dan Dishub Kota Solok menggelar Apel Gabungan di Mapolres Solok Kota, Sabtu malam (15/8/2020), sekira pukul 20.00 WIB. Apel gabungan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan sasaran melakukan edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Solok Kota tentang penanganan virus corona (Covid-19). Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Solok Kota Kompol Andrizal, SH dan Kabag Sumda Kompol Irwan Zani, SH.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, melalui Kabag Ops Kompol Andrizal, SH, menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait Covid-19. Menurutnya, para personel gabungan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan untuk mengangisipasi penyebaran Covid-19.

"Selain telah menjadi agenda rutin untuk menjaga keamanan, kegiatan ini juga untuk menertibkan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. Kita harapkan masyarakat memahami bahaya Covid-19 dan melakukan langkah-langkah antisipasi," tegasnya.

Seluruh personel gabungan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat di sejumlah titik di Kota Solok. Di antaranya Pasaraya Solok, Kawasan Pandan, hingga ke Jalan Lingkar Utara. Meski diselingi gerimis hingga hujan sedang, titik-titik tetsebut tetap ramai dikunjungi masyarakat. Para personel gabungan memberikan pemahaman tentang upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti penggunaan masker, menjaga jarak, hingga senantiasa menjaga kondisi tubuh.

"Kita harapkan masyarakat terus menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam rangka menghadapi masa New Normal. Kemudian, mematuhi segala protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment