News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kabupaten Solok Lakukan Tes Covid-19 Metode RT-PCR dan TCM

DPRD Kabupaten Solok Lakukan Tes Covid-19 Metode RT-PCR dan TCM

SOLOK - Sebanyak 8 orang aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat DPRD Kabupaten Solok melakukan pemeriksaan Reverse Rranscription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM), Jumat (28/8/2020). Pemeriksaan ini juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Renaldo Gusmal dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok.

Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Suharmen, menyatakan pemeriksaan berlangsung dengan baik, dalam pengambilan spesimen terkait Covid-19 dengan metode RT-PCR dan TCM. Suharmen menyatakan selain dirinya, pemeriksaan juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Kabag Umum DPRD Zaldi Nofra, Kasubag Humas Ismardi, serta lima orang Staf Bagian Humas dan Bagian Umum. Yakni Weri, Dian Eka Putri, Yulia Putri Yenti, Fewi Yuliani dan Yulia Febrianti.

"Semuanya diperiksa dengan Reverse Rranscription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM). Hasilnya diperkirakan akan keluar sekira 3 atau 4 hari memdatang," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Renaldo Gusmal, mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa Spesimen yang selalu setia digarda terdepan dalam penanganan Covid-19. Menurut Renaldo, puncak wabah Corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Solok akan sangat sulit diprediksi ke depannya. Karena itu, Renaldo berharap seluruh pihak untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita sama-sama berdoa, semoga pendemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Karena itu, kita harus senantiasa mengikuti protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hingga menjaga imunitas tubuh," ujarnya.

Sementara itu, Yulia Yenti dari Puskesmas Tanjung Nan Ampek, yang juga Pelaksana Laboratorium mengatakan bahwa sampel tes hari ini akan dibawa ke laboratorium FK Unand Padang. Dalam pemeriksaan kemarin, Yulia Yenti turut didampingi pelaksana Kebidanan Meri Vorin Putri, Sanitarian Megi Saputra dan Aulia Rahmi, serta pennggung jawab ambulans Edi Gunawan.

"Spesimennya langsung akan kita kirimkan ke Laboratorium FK Unand. Diharapkan hasilnya bisa keluar dalam 3 atau 4 hari ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi Data Covid-19 di Kabupaten Solok hingga Jumt (28/8), kasus terkonfirmasi sebanyak 42 orang. Pemeriksaan spesimen sudah dilakukan terhadap 2.726 orang masyarakat Kabupaten Solok. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment