News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hasil Tes Swab Sepulang dari Jakarta, Setdakab Padang Pariaman Lakukan Langkah-Langkah Antisipasi
PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni terkonfirmasi positif virus corona Covid-19. Dari rilis Humas Pemkab Padang Pariaman, Ali Mukhni disebutkan terpapar Covid-19 sepulang dari Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman, Jhon Priadi mengatakan, awalnya Ali Mukhni merasa tak enak badan dan memutuskan untuk tes swab pada Jumat (21/8/2020). Hasil tes swab kemudian keluar pada Minggu (23/8/2020) dan dinyatakan positif Covid-19.

"Kondisi Bupati Ali Mukhni baik-baik saja dan tidak ada merasakan gejala apapun," ujarnya.

Sementara, Bupati Ali Mukhni mengakui dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil dari swab hari Jumat lalu. Menurutnya, konfirmasi positif Covid-19 bukanlah aib. Ali Mukhni menekankan kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan.

"Perlu saya sampaikan Saat ini saya dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. Positif Covid-19 bukanlah aib. Saya berharap, seluruh masyarakat untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah," ungkapnya.

Siapkan Langkah Antisipasi

Terksit hasil tes swab Bupati Ali Mukhni, Sekda Kabupaten Padang Pariaman, Jhon Priadi menyatakan pihaknya akan melakukan langkah-langkah antisipasi. Di antaranya melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kantor Bupati, tes swab bagi yang sudah kontak langsung dengan Bupati sepulang dari Jakarta, serta melaksanakan pembatasan pertemuan atau kontak fisik secara langsung.

"Rapat-rapat harus dibatasi seperti halnya saat PSBB dulu. Utamakan pertemuan via daring atau virtual. Apabila terpaksa bertatap muka tetap harus melaksanakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker saat berbicara, menjaga jarak, dan yang paling penting jauhi kerumunan," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment