News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Gedung Baru Setda Kabupaten Solok Lampaui Target

Pembangunan Gedung Baru Setda Kabupaten Solok Lampaui Target

Bupati dan Kadis PUPR Tinjau Pembangunan Gedung Baru Setda Kabupaten Solok
Selesai 82 Persen dari Target 70 Persen

SOLOK - Bupati Solok Gusmal, SE, MM Dt Rajo Lelo, meninjau pelaksanaan pembangunan gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Senin (20/7). Kunjungan pemilik BA 1 H tersebut didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syaiful, ST, MT, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, Kabag PBJ Khairul, ST, MM, serta Engineering Manager Proyek Benhard dan jajarannya. Dalam kunjungan tersebut, Gusmal menilai pelaksanaan pekerjaan sudah sangat baik.

Pembangungunan gedung baru Sekretariat Daerah Kabupaten Solok ini merupakan pembangunan tahun jamak (multiyear) sejak tahun 2019-2020. Gedung baru ini nantinya akan digunakan sebagai kantor sekretariat daerah, kantor Kesbangpol dan Kantor PKK.

"Kantor sekretariat baru ini insha Allah nantinya akan mulai kita operasionalkan pada tahun baru 2021. Dengan catatan semua fasilitas dan sarana/prasarana sudah mencukupi. Kita berharap kepada pihak rekanan yang bertanggungjawab atas pembangunan ini untuk dapat bekerja lebih cepat, serius dan lebih disiplin agar operasional kantor ini dapat segera digunakan," ungkapnya.

Bupati Gusmal juga mengingatkan kepada rekanan agar pada pertengahan september sudah ada gedung ini yang benar-benar selesai. Minimal gedung bagian depan. Sehingga dapat diresmikan dan dapat dinyatakan sudah selesai untuk umum.

"Kita patut berterima kasih kepada rekanan yang sudah bekerja secara all out dan disiplin serta berusaha bekerja tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang cukup baik dan membanggakan. Juga kepada DPRD, SKPD terkait yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini. Kepada masyarakat disampaikan bahwa pembangunan gedung ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran. Karena itu, kepada segenap aparatur pemerintah, mari kita jaga dan pelihara gedung baru ini untuk ke depannya," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok, Syaiful, ST, MT, menyatakan hingga saat ini pembangunan sudah sesuai dengan tahapan rencana awal. Bahkan menurutnya, saat ini pekerjaan sudah melewati target. Yakni sudah mencapai 82 perse, dimana seharusnya untuk saat ini baru mencapai 70 persen.

"Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi yang dirancang. Hal ini terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini. Kita berharap sesuai dengan harapan Bupati, di bulan September 2020, gedung ini sudah bisa untuk diresmikan.

Syaiful juga mengatakan pihak PUPR selalu melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan setiap hari. Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dan persoalan yang berarti dalam proses pembangunan.

"Setiap hari kita lakukan oemantauan dan pengontrolan. Rekanan juga sudah bekerja dengan cukup baik dan profesional. Kita harapkan pekerjaan pembangunan ini bisa tuntas tepat waktu dengan kulaitas yang bisa dibanggakan. Sebab, gedung ini merupakan salah satu etalase di Kompleks Perkantoran Pemkab Solok," ungkapnya.

Sementara itu, Engineering Manager Proyek, Benhard, menyatakan proyek pembangunan gedung ini merupakan proyek multiyear yang ditargetkan selesai pada 20 Desember 2020 nanti. Benhard menyatakan pihaknya sangat fokus dalam protek ini. Sehingga, hasilnya terlihat bahwa pembangunan lebih cepat, tapi tetap mengutamakan kualitas.

"Percepatan pembangunan, kami tergetkan hingga oktober 2020 dengan capaian kerja selesai 100 persen. Sesuai dengan permintaan Bupati untuk mendahului penyelesaian bangunan depan, maka kami akan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal di bulan September agar dapat diresmikan. Kita berharap, pekerjaan senantiasa lancar dan selesai tepat waktu, bahkan sebelum waktu tenggat berkahir, dengan kualitas yang bisa dibanggakan oleh kami, Pemkab Solok dan masyarakat Kabupaten Solok," ungkapnya. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment