News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lagi, Satu Warga Kota Solok Positif Covid-19

Lagi, Satu Warga Kota Solok Positif Covid-19

SOLOK - Kota Solok kembali mengonfirmasi pasien baru yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pada Kamis (2/7/2020). Pasien positif 05 tersebut, dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solok, Kamis siang. Sekretaris Gugas Penanganan Covid-19 Kota Solok, Drs. Syaiful Rustam, M.Si, mengatakan, pasien positif tersebut diidentifikasi berinisial S (82), laki-laki, warga Rimbo Balantai, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah. 

"Kembali, siang ini kita mendapat kabar yang tidak menggembirakan. Setelah kita merasa lega sedikit dari hasil tracing dan tracking terkait kasus pasien positif Covid-19 di Kelurahan Sinapa Piliang, satu lagi warga Kota Solok, dikonfirmasi positif. Berinisial S (82), warga Rimbo Balantai Tanah Garam. Namun, sejak 3 bulan terkahir, beliau tinggal bersama anaknya di Kelurahan IX Korong," ungkap Syaiful dalam keterangan persnya, Kamis siang (2/7/2020).

Syaiful Rustam yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, mengatakan riwayat pasien positif tersebut berawal saat masuk ke IGD RSU M Natsir Kota Solok pada 30 Juni 2020. Pasien tersebut mengeluhkan penyakit gagal ginjal akut dan mencret. Dari diagnosa RS M Natsir, pasien tersebut kemudian dikategorikan pasien dalam pemeriksaan (PDP) Covid-19.

"Pada 30 Juni, pasien tersebut langsung dites swab, dan hasilnya negatif. Namun, pada 1 Juli, kembali dilakukan swab kedua dan hasilnya didapat siang ini terkonfrimasi positif," ungkapnya. 

Syaiful Rustam menyatakan, usai hasil konfirmasi positif Covid-19, tim surveilans Gugas Covid-19 Kota Solok, langsung melakukan tracing terhadap kontak erat Pasien 05 tersebut.

"Dengan adanya tambahan kasus positif Pasien 05 dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif kota solok menjadi 5 orang. Tim surveilans kita langsung bergerak cepat menelusuri kontak erat pasien tersebut," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syaiful menyatakan pihaknya atas nama gugus tugas tidak bosan-bosannya mengimbau seluruh masyarakat Kota Solok untuk tetap waspada. Yakni dengan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

"Dengan adanya kasus terbaru ini, kita mengharapkan semua masyarakat untuk tidak menganggap semua telah normal. Sebaliknya, kita semestinya malah semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

2 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. dapatkan penghasilan besar dari permainan bandarqq, pkv games dan dominoqq sekarang juga
    disini : http://www.e-ktp.com/

    ReplyDelete