News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Modus Pecah Kaca Mobil, Mertua Ketua DPRD Kabupaten Solok Kehilangan Uang Sekira Rp 200 Juta

Modus Pecah Kaca Mobil, Mertua Ketua DPRD Kabupaten Solok Kehilangan Uang Sekira Rp 200 Juta

SOLOK - Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di Kota Solok, Selasa (30/6/2020). Aksi tersebut terjadi di Jalan Pandan, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA), Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, tepatnya di di parikiran Rumah Makan Bunga Raya, kawasan Pandan Ujung. Akibatnya, uang korban, Khairul (55), raib digondol kawanan pencuri. Khairul merupakan mertua dari Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 15.45 WIB. Saat itu, Khairul (55) baru saja memarkirkan mobilnya di depan Rumah Makan Bunga Raya, usai mengambil uang di Bank Nagari Cabang Solok yang berjarak sekitar 400 meter dari rumah makan tersebut. Belum sempat dirinya makan, mobil dengan Nopol BA 305 HK tersebut, dipecahkan kaca bagian samping kiri.

Peristiwa yang berlangsung sangat cepat tersebut, menarik perhatian warga di sekitar lokasi. Korban yang mendengar bunyi kaca dipecahkan tersebut, langsung menghampiri mobilnya. Korban terkejut melihat kaca mobilnya bagian sebelah kiri depan telah pecah, kemudian memeriksa isi mobil. Ternyata, uang sekira Rp 200 juta yang disimpan dalam kantong plastik di dalam mobil, telah raib. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian resor (Polres) Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi yang dikonfirmasi tentang kejadian ini, membenarkan telah terjadi pencurian dalam mobil, dengan modus memecahkan kaca mobil. Menurutnya, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan penyelidikan dan memburu pelaku pencurian. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment