News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakan Kemenag: Jadikan Madrasah Pusat Pendidikan Terbaik

Kakan Kemenag: Jadikan Madrasah Pusat Pendidikan Terbaik

MAN Kota Solok Gelar Lokakarya Pendidikan
Jadikan Madrasah Pusat Pendidikan Terbaik

SOLOK - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Solok melaksanakan Lokakarya pendidik dan tenaga kependidikan di MAN Kota Solok, Selasa (16/6/2020). Lokakarya tersebut bertema; "Tingkatkan Kompetensi, Profesionalitas, Kepemimpinan serta Motivasi dan daya  kerja untuk Menciptakan Generasi Pembelajaran Abad 21", dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi, Kepala MAN Kota Solok Marion, Kaur TU Yulfian, Waka Kurikulum, Kesiswaan, Sarana dan Humas serta seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta narasumber Feri Frend.

Kakan Kemenag Eri Iswandi dalam arahannya mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan pertama dirinya setelah dua bulan yang lalu dilantik menjadi Kakan Kemenag Kota Solok. Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19, Eri Iswandi berharap pertemuan ini bisa menjalin silaturahmi dan dapat meningkatkan kerjasama yang baik ke depannya.

"Saat ini kita telah memasuki Tatanan Normal Baru Proaktif Anti Covid19 yang biasa disebut New Normal. Setiap ASN telah mulai bekerja di kantor namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Yaitu setiap lembaga harus menyediakan alat cuci tangan dengan air yang mengalir dan pakai sabun. Setiap keluar rumah/kantor harus memakai masker. Selalu menjaga jarak (Sosial Distancing), dan menghindari kerumunan" ungkapnya.

Eri Iswandi juga berharap seluruh ASN Kemenag Kota Solok untuk menyampaikan Laporan Kinerja Harian. Menurutnya, hal ini disebabkan karena ini akan berpengaruh kepada penerimaan tunjangan kinerja (Tukin). Ini berlaku bagi ASN dari Pusat sampai ke daerah.

"Setiap ASN diharapkan seger menuntaskan SKP sejak awal Januari dan mempersiapkan SKP Revisi selama Covid-19," ujarnya.

Eri Iswandi juga berharap tenaga Humas Madrasah agar selalu mempublikasikan setiap kegiatannya ke media sosial (Medsos). Hal ini diharapkan bisa membuat ketertarikan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke madrasah.

"Mari kita wujudkan komitmen kita; 'Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat'. Mari kita berpacu agar menjadikan madrasah kita yang terbaik," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Eri Iswandi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN Kota Solok yang telah menggagas lokakarya ini. Menurutnya, hal ini bisa menumbuhkan inovasi-inovasi terhadap kemajuan pendidikan di madrasah.

"Terima kasih kepada narasumber yang telah hadir memberikan ilmu dan kiat dalam pendidikan di madrasah. Sehingga, menjadikan pendidikan madrasah menjadi lembaga pendidikan terbaik yang berlandaskan ajaran agama," ujarnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment