News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Selingkuhi Istri Orang, Walinagari Kinari Solok Dituntut Mundur

Diduga Selingkuhi Istri Orang, Walinagari Kinari Solok Dituntut Mundur

SOLOK - Puluhan pemuda Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok melakukan demonstrasi ke Kantor Walinagari Kinari, menuntut Walinagari Yendriva untuk mundur dari jabatannya, Kamis (4/6/2020). Yendriva dituntut mundur karena diduga telah berselingkuh dengan stafnya, RN. Dugaan perselingkuhan dengan RN yang merupakan istri dari TM, dinilai telah melanggar norma-norma dan membuat aib di kampung sendiri. Demo tersebut juga dikawal oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Sundi, Polres Solok Kota.

Dugaan perselingkuhan tersebut sudah dilaporkan ke Bupati Solok Gusmal dan sudah diproses Inspektorat Daerah Kabupaten Solok. Sejumlah saksi dari Nagari Kinari sudah dipanggil Inspektorat Daerah untuk diminta keterangannya.

Ketua Pemuda Nagari Kinari, Herdinal P Malin Kayo, menyatakan pihaknya juga sudah diminta keterangan oleh pihak Inspektorat Kabupaten Solok pada Kamis 28 Mei 2020 lalu. Menurutnya, Auditor Inspektorat yang meminta keterangan tersebut adalah Erizal, SE, Zulbadri dan Erizam, S. Sos.

"Saya sudah memberikan keterangan ke Inspektorat pada Kamis lalu. Yakni keterangan sepanjang yang saya ketahui," ujarnya.

Salah seorang warga yang ikut berdemo, menyatakan tindakan walinagari ini telah membuat malu nagari. Karena itu, warga yang minta namanya tidak ditulis itu, mengharapkan Walinagari Yendriva untuk mundur dengan sportif.

"Intinya kami meminta walinagari mundur, jika dia masih memiliki rasa malu. Sebagai orang Minangkabau, berselingkuh dengan isteri orang, adalah aib yang sangat melalukan," sebutnya.

Sementara itu, TM, suami dari RN, mengaku dirinya sudah mulai curiga melihat gelagat isterinya beberapa waktu belakangan. Menurut TM, istrinya seringkali telepon-teleponan dengan orang lain yang diduga adakah oknum walinagari. Tak lama kemudian, TM mendapatkan rekaman pembicaraan isterinya dengan oknum walinagari.

"Saya menduga isteri saya sudah lama berselingkuh dengan dia. Waktu dulu saya tanya pertama kali, isteri saya mengakuinya. Tapi, beberapa waktu kemudian, pengakuannya sudah berubah," ujarnya.

Walinagari Kinari, Yendriva, saat coba dihubungi di kantornya untuk klarifikasi masalah ini, sedang tidak berada di tempat.

Terpisah, Bupati Solok, H. Gusmal, saat dikonfirmasi masalah ini menyebutkan bahwa saat ini pihak Inspektorat sedang memeriksa saksi dan warga Kinari terkait kasus  dugaan peraelingkuhan ini.

"Pihak Inspektorat masih memeriksa saksi-saksi dan belum selesai. Keputusan akan diambil setelah pemeriksaan selesai. Agar kita (Pemkab Solok) tidak menyalahi prosedur," ungkapnya. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment