News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Solok Serahkan Ambulans untuk Nagari Kacang dan Jawi Jawi

Bupati Solok Serahkan Ambulans untuk Nagari Kacang dan Jawi Jawi

SOLOK - Bupati Solok, Gusmal, SE, MM, Dt Rajo Lelo, menyerahkan dua mobil ambulans ke dua nagari di Kabupaten Solok, di Guest House Arosuka, Rabu (24/6/2020). Yakni ke Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak dan Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang. Prosesi penyerahan ini, dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Lida Atika, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Walinagari Kacang Marizal, dan Walinagari Jawi Jawi Laswir.

Bupati Gusmal menyatakan, satu unit ambulans yang diserahkan ke Nagari Kacang, merupakan bantuan pinjam pakai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Menurutnya, hak pinjam pakai tersebut hanya berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang untuk tahun berikutnya dengan batasan hanya 2 kali perpanjangan.

"Setelah 2 kali perpanjangan tersebut, nantinya mobil ambulan terkait akan diserahkan ke nagari lain yang juga membutuhkan, dengan sistem yang sama," ujarnya.

Selain penyerahan ke Nagari Kacang tersebut, juga disepakati perpanjangan pinjam pakai mobil ambulans untuk Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang.

Gusmal berpesan kepada pengelola mobil operasional tersebut agar dapat merawat dan memelihara mobil ambulans dengan baik. Agar dapat terus dipergunakan. Selain itu, Gusmal juga berpesan agar mobil yang dipinjamkan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat bersama di nagari.

"Jangan sampai mobil tersebut disalahgunakan untuk ke depannya," ungkapnya. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment