News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Solok Ikuti Vicon Hari Lahir Pancasila

Bupati Solok Ikuti Vicon Hari Lahir Pancasila

SOLOK - Bupati Solok Gusmal mengikuti video conference bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, pada hari Senin, (01/06/2020) di Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka (Guest House). Turut hadir, Sekda Aswirman, SE, MM dan Kabag KSD Devi Pribadi serta Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, kemudian turut ikut juga Kabag Umum Syefdinon.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama pejabat Pemkab Solok mengikuti upacara video conference (vidcon) Peringatan Hari Lahir Pancasila langsung dari Rumah Dinas Guest House Arosuka.

Dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Ketua DPR RI Puan Maharani serta jajaran menteri dan seluruh gubernur se-Indonesia, kemudian hadir juga Presiden RI ke-5 (lima) Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, Presiden RI Jokowi Widodo memberikan amanat dalam upacara, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan, situasi saat ini adalah menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, disiplin, ketenangan dalam langkah kebijakan yang cepat dan tepat, untuk itu kita bersyukur Pancasila jadi bintang penjuru menggerakan kita semua, terutama menggerakan persatuan dalam menghadapi semua tantangan yang sama-sama kita hadapi di NKRI ini.

Terakhir Presiden RI Jokowi Widodo meamanatkan bahwa situasi yang kita hadapi saat ini juga menguji kepedulian kita untuk saling berbagi dan untuk memperkuat kekokohan gotong royong, menumbuhkan daya juang (semangat) untuk menghadapi tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh seluruh rakyat Indonesia dimasa pandemi Covid-19 ini. (*/PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment