News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aplikasi Android "Polisiku" Polres Payakumbuh Sudah Digunakan 4 Ribuan Warga

Aplikasi Android "Polisiku" Polres Payakumbuh Sudah Digunakan 4 Ribuan Warga

PAYAKUMBUH - Sejak diluncurkan (launching) pada hari Kamis 23 Januari 2020 lalu, kini aplikasi android Polisiku Polres Payakumbuh sudah digunakan oleh lebih dari 4 ribu warga, di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Inovasi aplikasi tersebut diinisiasi dalam rangka pembangunan Polres Payakumbuh menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK), agar meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis android dan IT.

Aplikasi yang dikelola bersama Pemko Payakumbuh dan dinas terkait itu hingga saat ini, penggunaan aplikasi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh warga itu, terdiri dari 1.136 orang pengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).  Sebanyak 698 orang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), 473 orang menekan tombol Panic untuk keadaan darurat dan butuh bantuan cepat dari Polres Payakumbuh.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, "seluruh fitur yang ada di aplikasi android Polisiku Polres Payakumbuh itu telah digunakan oleh warga, bagi masyarakat yang ingin merasakan manfaat langsung dan cepat dalam hal pelayanan di Polres silahkan pasang (install) aplikasi tersebut di smartphone androidnya, lalu mendaftar (login). Setelah itu bisa langsung mengurus segala keperluannya," sebut Kapolres bergelar Dt Pandeka Rajo Mudo itu.

Pengguna lainnya dalam aplikasi tersebut, terlihat 94 orang menggunakannya untuk laporan pengaduan, 61 orang untuk laporan kehilangan, 20 orang untuk izin keramaian dan 16 orang untuk aduan PLN. Serta 5 orang menggunakan untuk masalah lalu lintas, 4 orang untuk keamanan, 4 orang untuk ambulance dan 2 orang untuk laporan bencana.

Kemudian 2 orang untuk laporan saber pungli, 2 orang pengguna untuk pengawalan dan 6 orang untuk kebakaran. Sehingga total keseluruhan pengguna mencapai 4.198 orang warga. Kapolres AKBP Dony Setiawan beserta jajaran terus menghimbau kepada seluruh masyarakat kota dan kabupaten agar dapat mengunduh aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh, sehingga memudahkan segala proses dan efisiensi waktu dalam pengurusan berbagai hal di Polres Payakumbuh.

Sedangkan waktu peluncuran yang juga dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota dan Wakil Walikota Payakumbuh itu, Kapolres mengharapkan agar seluruh warga dapat menggunakannya. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment