News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sijunjung Akhirnya Jebol, Seluruh Daerah di Sumbar "Zona Merah"

Sijunjung Akhirnya Jebol, Seluruh Daerah di Sumbar "Zona Merah"

PADANG - Pertahanan Kabupaten Sijunjung, sebagai daerah terakhir yamg tidak tersentuh virus corona (Covid-19) akhirnya jebol pada Rabu pagi (27/5/2020). Hal ini terungkap dari laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, pada Rabu (27/5/20) pukul 08.00 WIB. Dalam laporan itu, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 27 orang. Dari 516 sampel yang diperiksa, 7 pasien positif berasal dari Kabupaten Sijunjung.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangannya mengatakan, dengan tambahan 27 pasien positif ini, total  warga Sumbar terinfeksi Covid-19 menjadi 537 orang. Pasien yang sembuh sebanyak 231 orang dan meninggal dunia 24 orang.

"Hasil 7 orang positif ini, menjadikan Kabupaten Sijunjung, yang selama ini bersih dari paparan infeksi Covid-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 orang warganya positif terinfeksi Covid-19. Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi Covid-19," ungkap Jasman. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment