News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Sumbar Shalat Idul Fitri di Rumah dan Tak Gelar Open House

Gubernur Sumbar Shalat Idul Fitri di Rumah dan Tak Gelar Open House

PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Prof Irwan Pratiyno memastikan, dirinya tidak menggelar Open House di kediamannya. Orang nomor satu di Sumbar tersebut melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah dinas di Jati Baru, Kota Padang, Ahad (24/5/2020). Sholat Idul Fitri di rumah dilakukan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan saat pandemi Covid-19 di Sumbar.

"Masa pandemi Covid-19 dan tidak boleh ada kerumunan. Kami mohon maaf tidak menggelar open house pada lebaran tahun ini," ujar Gubernur Irwan Prayitno.

Saat ini Sumatera Barat masih dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei nanti. Selain itu pemerintah Sumbar yang mengimbau dengan keras agar tidak melakukan kegiatan kerumunan yang bisa mengakibatkan menyebaran Covid-19 semakin meningkat.

"Semoga dengan situasi di tengah pandemi dengan segala keterbatasan tidak mengurangi rasa hormat dan jalinan silaturahim kita semua," ucapnya.

Gubernur Sumbar juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Sumbar karena tahun ini tidak menggelar open house.

"Ini bukan berarti silaturahmi kita terputus. Insya Allah silaturrahmi yang merupakan tradisi masyarakat kita secara turun-temurun dapat kita lalukan di lain waktu," ungkapnya. (*/PN-001)

Sumber: Biro Humas Setda Sumbar

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment