News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD Partai Golkar Kota Solok Bagikan APD ke Gugus Tugas Covid-19

DPD Partai Golkar Kota Solok Bagikan APD ke Gugus Tugas Covid-19

SOLOK - Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya Kota Solok, Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solok membagikan alat pelindung diri (APD) bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Jumat (22/5/2020).

Bantuan APD dari DPP Partai Golkar tersebut berupa baju hazmat khusus sebanyak 25 buah, baju hazmat biasa sebanyak 50 buah, masker KN 95 sebanyak 25 buah, kacamata sebanyak 25 buah, helm sebanyak 10 buah, masker biasa sebanyak 400 buah,  hand sanitizer sebanyak 25 botol dan sabun cuci tangan sebanyak 5 dus serta ditambah Sembako sebanyak 100 Paket.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh jajaran pengurus Partai Golkar Kota Solok. Di antaranya Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok Yutris Can, SE, Ketua Harian Armon Amir, Sekretaris Fauzi Rusli, Anggota Fraksi Golkar Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Nasril In Dt Malintang Sutan, serta pengurus lainnya.

Bantuan langsung di serahkan kepada Palang Merah Indonesia, Posko Gugus Tugas covid-19 Banda Panduang serta 2 Kecamatan ditambah 13 kelurahan yang ada di Kota Solok.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok,Yutris Can,SE menuturkan, pembagian APD, masker dan Hand sanitizer ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap penyebaran Covid-19 yang masih meningkat.

"Jika kita lihat dilapangan terutama Tim Gugus Tugas yang terdapat di Kelurahan belum satupun dilengkapi dengan APD lengkap seperti pakaian Hazmat.sewaktu-waktu ada pasien mendadak menunjukkan gejala seperti terkena covid-19 otomatis petugas di kelurahan akan berisiko untuk melakukan penanganan terhadap pasien tersebut. Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus corona. Bahkan, sebelumnya kader-kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini,seperti Anggota DPR RI Darul Siska yang belum lama ini membagikan sembako sebanyak 1.000 paket untuk masyarakat Kota Solok," katanya

Sebagaimana yang diinstruksikan sebelumnya oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, penyaluran bantuan alat medis dilakukan melalui ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar, serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia.

"Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstruksikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan Covid-19," kata Airlangga Hartarto

Bahan dan alat pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19) itu diberikan ke masyarakat dan sejumlah rumah sakit. Airlangga berharap, gerakan Golkar Peduli Covid-19 itu dapat membantu pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat yang tidak mampu untuk mencegah menyebarnya Covid-19 di Indonesia. Partai Golkar, imbuh dia, akan terus mengumpulkan peralatan pencegahan penyebaran Covid-19, melalui DPRD tingkat provinsi masing-masing ke DPD provinsi dan DPD kabupaten/kota.

"Diharapkan dari DPD provinsi akan menstimulasi masing-masing DPD kabupaten/kota, sehingga ini menjadi gerakan nasional. Sebab, penanganan virus Corona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi," katanya.

Sementara itu, Camat Lubuk Sikarah Nofri Aprilizen, menyambut baik bantuan APD yang telah diberikan oleh Partai Golkar untuk penanggulangan pandemik Covid-19 ini.

"APD ini sangat kami butuhkan sekali di setiap Gugus Tugas Kelurahan. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Partai Golkar yang telah berupaya secara bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19 khususnya Kota Solok, semoga masing- masing kelurahan yang menerima alat pelindung diri (APD) dapat memanfaatkan sebaik-baiknya," kata Nofri. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment