News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KNPI Kota Solok Bagikan Sanitizer dan 1.000 Masker di Pasaraya Solok

KNPI Kota Solok Bagikan Sanitizer dan 1.000 Masker di Pasaraya Solok

SOLOK - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok menunjukkan kepedulian dalam upaya membantu mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Beras Serambi Madinah. Salah satunya dengan membagikan hand sanitizer dan masker kepada para pedagang di Pasaraya Solok dan tukang ojek yang mangkal di beberapa titik di kawasan Pasaraya, Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Kota Solok, Rio Putra, SE, MM yang diikuti segenap pengurus sebanyak 25 orang. Dalam penyaluran ini, KNPI Kota Solok membentuk Tim sebanyak tiga kelompok, sehingga penyaluran bisa merata dan tidak memakan waktu terlalu lama. Hand Sanitizer dibagikan sebanyak 50 liter yang dikemas dalam botol dan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.000 buah.

Ketua KNPI Kota Solok, Rio Putra, menyatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi mewabahnya virus corona yang semakin memprihatinkan di Indonesia. Menurutnya, semakin tingginya tingkat penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia memantik keprihatinan banyak orang.

"Berawal dari keprihatinan itu, kami segenap pengurus KNPI Kota Solok sepakat untuk membagikan secara gratis hand sanitizer dan masker kepada pedagang Pasaraya Solok serta tukang ojek. Dalam pembagian kami mendatangi langsung satu persatu para pedagang dan tukang ojek di masing-masing pangkalan. Sehingga tidak meciptakan kerumunan. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan dapat membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan hand sanitizer serta masker yang harganya mulai melambung," katanya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Kota Solok yang sekaligus mantan Ketua KNPI Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. Menurut Dhani, pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Solok, khususnya KNPI dalam m membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid 19.

"Mengingat sekarang ini sulit mendapatkan alat perlindungan diri dan sanitizer, dan kalaupun ada harganya mahal, kami berharap seluruh pihak bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini," ungkapnya.

Ramadhani yang merupakan peraih suara terbanyak di Pileg 2019 lalu tersebut, meminta masyarakat tidak panik berlebihan menghadapi penyebaran Covid-19 ini. Dhani mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk waspada dan menempuh langkah-langkah preventif.

"Marilah bersama kita jaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan diri. Kemudian, mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu dan menjaga jarak sosial atau social distancing. Perlu diingat, kita tidak perlu panik berlebihan, namun tetap waspada. Jaga diri dan kesehatan demi diri sendiri, keluarga dan orang lain," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment