News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi PSBB dan Ramadhan Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Disarankan Buat Posko di Tiga Titik

Hadapi PSBB dan Ramadhan Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok Disarankan Buat Posko di Tiga Titik

SOLOK - Menyambut kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Sumbar, disertai dengan menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Ketua DPC Partai Hanura Kota Solok, Rusnaldi, menyarankan Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok membuat Posko Pemantauan di tiga titik pintu masuk dan keluar Kota Solok. Menurut Anggota DPRD Kota Solok tersebut, hal itu untuk memantau masyarakat dan perantau yang keluar masuk ke Kota Solok. Sehingga, masyarakat bisa lebih tenang. Tiga pintu masuk tersebut adalah di wilayah perbatasan Kota Solok dan Kabupaten Solok. Yakni di Lukah Pandan, Banda Pandung, dan Pandan Ujung.

"Kita bersama Pemko Solok mendukung kebijakan PSBB di Sumbar. Kita menyarankan Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok untuk membuat Posko di tiga titik perbatasan Kota Solok dan Kabupaten Solok. Hal ini ditujukan untuk memantau warga yang keluar dan masuk ke Kota Solok. Sehingga, jika ada yang terindikasi, bisa langsung mendapatkan penanganan. Apalagi, kita akan segera memasuki Bulan Ramadhan dan nantinya Idul Fitri. Kita harapkan masyarakat bisa lebih tenang, namun tetap waspada dengan kondisi ini," ungkapnya.


Rusnaldi juga mengungkapkan, dengan akan segera memasuki Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, tentu akan banyak masyarakat yang pulang kampung. Dengan adanya Posko tersebut, masyarakat maupun pemudik, bisa lebih tenang, karena telah melalui Posko pemantauan.

"Kita harapkan pemudik dan masyarakat bisa lebih tenang dan waspada. Sehingga, Bulan Ramadhan ini, bisa kita isi dengan ibadah sesuai dengan tata cara sesuai anjuran pemerintah," ungkapnya.


Rusnaldi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh kebijakan PSBB Sumbar, sebagai bagian dari pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19). Menurutnya, hal itu hendaknya dilakukan dengan kesadaran dan upaya perlindungan diri. Yakni dengan memakai masker, sering cuci tangan, menajaga kesehatan dan imunitas tubuh dan mematuhi sosial distancing.

"Kita harapkan, wabah ini segera berakhir dan tidak meninggalkan dampak negatif. Di antaranya dampak pada perekonomian masyarakat. Sehingga, memasuki Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti, kita bisa lebih tenang dan khusyuk," ujarnya.


Rusnaldi atas nama DPC Hanura Kota Solok mengucapkan selamat menempuh Bulan Ramadhan 1441 H. Rusnaldi juga mengharapkan masyarakat dapat mengisi bulan suci ini dengan beribadah sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Mari kita isi Ramadhan tahun ini dengan meningkatkan ibadah dan ketakwaan. Yakni dengan tetap mengikuti tata cara dan anjuran-anjuran dari pemerintah," ungkapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment