News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BRI dan Bank Nagari Bantu Pemkab Solok dengan APD dan Sanitizer

BRI dan Bank Nagari Bantu Pemkab Solok dengan APD dan Sanitizer

SOLOK - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solok dan Bank Nagari Cabang Solok memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Solok, Senin (13/4/2020). BRI memberikan bantuan cairan hand sanitizer, masker dan wastafel (tempat cuci tangah). Sementara itu, Bank Nagari memberikan bantuan pakaian medis (baju hazmat), hand sanitizer, masker dan air mineral. Bantuan dari dua bank tersebut, diterima langsung Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo, didampingi Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, di Guest House Arosuka, Senin (13/4/2020).

Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo, mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah ikut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Solok. Gusmal menuturkan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada posko utama penanggulangan Covid-19 untuk dapat dibagi dan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

"Kita berharap BRI dan seluruh organisasi dan instansi vertikal lainnya, terus memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok. Mari bersatu dan berjuang bersama dalam penanganan ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Solok Gogma Dame Hutagaol, menyatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI dalam wujud BUMN Peduli ke masyarakat. Di tengah mewabahnya Covid-19, Gogma Dame, mengharapkan seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan kebijakan penanganan Covid-19 dari pemerintah.

"Kunci utama adalah dengan senantiasa waspada dan menjaga diri. Termasuk dalam kebijakan social distancing (pembatasan sosial). Kita harapkan seluruh masyarakat bisa mengikuti seluruh kebijakan pemerintah. Di Kantor BRI Cabang dan Unit di seluruh Kabupaten Solok, kita sudah melakukan protokol dan prosedur penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang juga Ketua PMI Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, menyatakan bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok akan segera disalurka  ke petugas medis dan petugas Posko di perbatasan. Sehingga, kerja petugas di perbatasan bisa semakin maksimal.

"Kita berharap, bantuan ini bisa semakin menambah semangat tim medis dan petugas di Posko-Posko, terutama di bagian perbatasan. Dengan adanya baju hazmat dari Bank Nagari ini, diharapkan para petugas bisa semakin nyaman dan merasa aman dalam menjalankan tugasnya," ungkap Ny. Desnadefi Gusmal.

Kepala Cabang Bank Nagari Solok Heri Wildani, menyatakan Bank Nagari sengaja memberikan bantuan berupa baju hazmat, masker dan hand sanitizer, dengan harapan bisa dipakai oleh petugas di lapangan.

"Saat ini, kita sama-sama menyadari bahwa APD berupa baju hazmat masih terbatas. Sementara, para petugas medis dan personel di lapangan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika APD tidak memadai, maka sulit untuk maksimal. Sebab, sebagai garda terdepan, mereka butuh keamanan dan kenyamanan dalam bekerja," ujar Heri Wildani. (PN-008)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment