News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC Hanura Kabupaten Solok Salurkan APD dan Sanitizer ke Nagari-Nagari

DPC Hanura Kabupaten Solok Salurkan APD dan Sanitizer ke Nagari-Nagari

SOLOK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Solok membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kabupaten Solok. Sebanyak 5.000 masker dan hand sanitizer, diantarkan langsung oleh DPC Hanura Kabupaten Solok ke nagari-nagari. Bantuan ini, merupakam sumbangan dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO). Selain APD dan sanitizer, DPC Hanura Kabupaten Solok juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum dan rumah masyarakat.

Penyerahan APD dan sanitizer oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Solok, Firmansyah Ujud, ke Nagari Kinari, yang diterima oleh Walinagari Yandriva.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Solok, Firmansyah Ujud, menyatakan Oesman Sapta Odang yang merupakan Ketua Gebu Minang, sekaligus putra Sulut Air, merasa terpanggil untuk membantu masyarakat Solok untuk menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19). Menurut Firmansyah, APD dan hand sanitizer tersebut, disalurkan langsung ke nagari-nagari.

"Kabupaten Solok sangat rentan terhadap penyebaran virus corona. Sebab, banyak perantau yang pulang kampung ke Kabupaten Solok. Karena itu, dibutuhkan penanganan untuk pencegahan dengan APD dan menjaga kebersihan diri bagi masyarakat," ujarnya.

Pemyemprotan disinfektan ke fasilitas umum dan rumah ibadah oleh DPC Hanura Kabupaten Solok.

Bantuan pertama diserahkan ke Nagari Bukit Tandang dan diterima oleh Walinagari Wendra Lisman, sebanyak 50 masker dan 2 galon sanitizer. Selanjutnya, penyerahan APD dilanjutkan ke Nagari Kinari sebanyak 150 masker dan sanitizer yang diterima oleh Walinagari Yandriva. Berikutnya, sebanyak 150 masker dan sanitizer diserahkan ke Walinagari Parambahan, Yatrinaldi.

Penyerahan APD dan sanitizer oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Solok, Firmansyah Ujud, ke Nagari Parambahan, yang diterima oleh Walinagari Yatrinaldi.

Firmansyah menyebutkan, pihaknya akan terus menyalurkan seluruh masker dan sanitizer ke seluruh nagari di Kabupaten Solok dalam beberapa hari ke depan. Menurutnya, hal ini merupakan sumbangsih Partai Hanura untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kita akan terus menyalurkan APD dan masker ini ke seluruh nagari di Kabupaten Solok. Di samping itu, kita juga terus mensosialisasikan pola hidup bersih dan upaya-upaya penanganan Covid-19 ke masyarakat. Sehingga, diharapkan seluruh masyarakat dapat terlindungi dari bahaya virus ini," ungkapnya.

Penyerahan APD dan sanitizer oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Solok, Firmansyah Ujud, ke Nagari Bukit Tandang, yang diterima oleh Walinagari Wendra Lisman.

Firmansyah juga menyatakan pihaknya mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk mengikuti seluruh imbauan dan program-program pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Di antaranya sebisa mungkin beraktivitas di rumah, mengikuti imbauan pembatasan sosial (social distancing), mematuhi jam malam, dan sebagainya.

"Saat ini kita sedang dilanda musibah. Mari kita secara bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 ini. Sehingga, wilayah Kabupaten Solok tetap bebas dari virus ini dan tidak merusak sendi-sendi kehidupan," harapnya. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment