News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ormas Pemuda Pancasila se-Sumbar Bergerak Lawan Virus Corona

Ormas Pemuda Pancasila se-Sumbar Bergerak Lawan Virus Corona

PADANG - Jajaran Ormas Pemuda Pancasila dari tingkat provinsi hingga Kabupaten dan Kota se-Sumbar diminta terus bergerak secara ofensif melawan penyebaran virus corona (Covid-19) di Ranah Minang. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar Erick Hariyona, Senin (30/3/2020), menyatakan pihaknya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran dan pengurus Pemuda Pancasila tingkat kabupaten dan kota se-Sumbar untuk mengambil peran di depan dalam melawan penyebaran virus Corona di Sumbar.

"Seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila se Sumbar sudah mengambil peran melakukan perlawanan terhadap penyebaran virus Corona, baik secara organisasi maupun pendampingan dengan instansi lain," kata Erick.

Menurut Erick, sejumlah daerah seperti Solok, Sawahlunto, Kota Padang, Sijunjung, Agam, dan Solok Selatan sudah melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas uumum serta pembagian masker. Erick menambahkan Ormas yang dipimpinnya juga turut melakukan pembubaran kerumunan massa yang tak berizin dan melakukan seleksi terhadap masuknya pendatang di perbatasan Sumbar.

Selanjutnya, tambah Erick Hariyona, pihaknya akan ikut menyalurkan APD ke sejumlah rumah sakit di Sumbar. Namun saat ini, pihaknya masih menunggu kedatangan APD tersebut dari pabrikannya.

"Kita juga sudah pesan APD yang akan diperuntukan bagi paramedis di sejumlah rumah sakit di Sumbar, mudah mudahan dalam waktu dekat sudah sampai dari pabrikan," papar Erick.

Perhatian DPR RI

Erick Hariyona juga menyinggung keterlibatan dan peran serta anggota DPR RI hasil pemilihan Sumbar dalam menghadapi tantangan virus corona. Dia berharap seluruh anggota DPR RI tersebut benar benar menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat Sumbar yang sedang merana ditekan virus corona.

"Harus ada tindakan konkret dari para senior Anggota DPRRI asal pemilihan Sumbar kepada masyarakat Sumbar dalam menghadapi virus Corona ini," tegas Erick.

Menurut Erick, jika para anggota DPR tersebut ingin menunjukan kepeduliannya terhadap pemilihnya, maka ini adalah kesempatan paling pas. Dikatakannya, mengingat keterbatasan anggaran Propinsi dan Kabupaten/Kota dalam menangani musibah virus Corona, maka seluruh stake holder yang ada agar sama sama turun tangan membantu masyarakat Sumbar dalam menghadapi bencana virus Corona ini. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment