News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Naik Menjadi 9 Orang, Satu Pasien PDP Meninggal di RSAM Bukittinggi

Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Naik Menjadi 9 Orang, Satu Pasien PDP Meninggal di RSAM Bukittinggi

PADANG - Pasien dengan status positif Covid-19 di Sumbar kembali bertambah, menjadi 9 orang. Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi Sumbar Jasman Rizal hasil konfirmasi positif itu diperoleh dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang.

"Memang ada tambahan satu orang yang positif, hasilnya keluar tadi pagi. Saat ini diisolasi di RSUP Dr M Djamil Padang," katanya di Padang, Senin (30/3/2020).

Jasman menyatakan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dengan daerah asal Pesisir Selatan.

"Yang bersangkutan positif karena kontak dengan pasien sebelumnya juga terkonfrimasi positif Covid-19," ujarnya.



Dilansir dari situs https://corona.sumbarprov.go.id/, data pantauan COVID-19 di Sumbar per 30 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.898 dengan rincian 1.616 dalam proses pemantauan dan 282 sisanya selesai pemantauan.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 49, dengan rincian 17 masih dirawat, 32 sudah pulang dan sembuh. Selanjutnya terkonfirmasi positif 9, dengan rincian, 6 dirawat, 2 isolasi dari rumah dan 1 meninggal.

Satu PDP Meninggal di RSAM

Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Agmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, meninggal dunia Senin siang (30/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB. Pasien tersebut berasal dari Kabupaten Agam. Dari riwayat perjalanan, pasien yang dirawat di Ruang Isolasi RSAM Bukittinggi itu memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta ke tempat anaknya.

Wakil Ketua Penanganan Covid-19 RSAM Bukittinggi, dr Deddy Herman membenarkan kabar tersebut. Senada dengan itu, Wakil Ketua Satuan Tugas penanganan Covid-19 Bukittinggi, Ibentaro Samudra juga membenarkan kabar meninggalnya seorang pasien di RSAM.

"Benar, tapi belum tau positif atau tidak, karena hasil labnya belum keluar," ujar Ibentaro. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment