News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dubes Turki dan Bosnia Herzegovina Kunjungi Chinangkiek

Dubes Turki dan Bosnia Herzegovina Kunjungi Chinangkiek

SOLOK - Duta Besar Turki Prof Mahmud Erol Kilic dan Dubes Bosnia Herzegovina Mehmet Halilovic mengunjungi Kawasan Wisata Chinangkiek, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar, Sabtu (7/3/2020). Kunjungan dua Dubes asal negara mayoritas muslim ini, juga diikuti oleh dua politikus nasional Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Rombongan tersebut, disambut oleh pengelola Chinangkiek Capt Epyardi Asda, M.Mar, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin serta keluarga besar obyek wisata Chinangkiek.

Dubes Turki Prof Mahmud Erol Kilic mengaku sangat terpesona dengan keindahan alam Kabupaten Solok dan Sumbar. Menurutnya, Kabupaten Solok merupakan negeri yang diberi karunia luar biasa. Di samping indah, Kabupaten Solok juga subur dan penduduknya sangat ramah. Mahmud Erol Kilic mengaku sangat tertarik membawa investor ke Kabupaten Solok.

"Ini merupakan negeri sangat indah. Sebuah karunia yang diberikan Allah. Wilayahnya subur dan penduduknya ramah. Saya akan menawarkan investor dari Turki untuk berinvestasi di sini," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Dubes Bosnia Herzegovina, Mehmet Halilovic. Menurutnya, sebagai negara muslim terbesar, Indonesia harus bangga memiliki alam yang indah. Kemudian mengelola secara profesional obyek wisata dengan konsep religius. Halilovic jiga mengaku sangat bangga dengan komitmen Epyardi Asda yang telah membangun Kawasan Wisata Chinangkiek.

"Konsep wisata alam dan religius seperti ini, harus didukung. Kita ikut bangga, Pak Epyardi Asda mau berinvestasi di sini dan membangun daerahnya," ujarnya.

Pengelola Chinangkiek, Epyardi Asda, berterima kasih kepada rombongan yang sudah memilih Kawasan Wisata Chinangkiek sebagai lokasi tujuan. Anggota DPR RI tiga periode tersebut mengharapkan kedatangan rombongan ini akan membawa dampak bagi perkembangan wisata di Kabupaten Solok dan Sumbar.

"Kita harapkan nantinya akan ada pengusaha muslim dari Turki atau Bosnia Herzegovina yang mau berinvestasi di Solok ini," ujarnya.

Sementara itu, "duet" politikus Fadli Zon dan Fahri Hamzah, juga sudah memaparkan tentang kondisi Indonesia, Sumbar dan Kabupaten Solok kepada kedua Dubes.

"Kunjungan dua Dubes ini juga dalam rangka penjajakan pengembangan Wisata di Kabupaten Solok dan Sumbar. Kita harapkan kedua Dubes tersebut akan membawa investor ke Sumbar dan Kabupaten Solok," ujar Fadli Zon diamini Fahri Hamzah. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment