News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Irjen Fakhrizal Pamit, Masyarakat Berharap Kembali ke Sumbar Sebagai Gubernur

Irjen Fakhrizal Pamit, Masyarakat Berharap Kembali ke Sumbar Sebagai Gubernur


PAYAKUMBUH - Irjen Pol Fakhrizal berpamitan dengan masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota di Mapolres Payakumbuh, Kamis (12/12/2019). Dalam acara tatap muka bersama masyarakat di wilayah hukum Polres Payakumbuh tersebut, Irjen Pol Fakhrizal, menyampaikan kata perpisahan.

"Kami atas nama keluarga besar kepolisian se-Sumbar, memohon maaf jika ada salah ucap, atau sikap yang mungkin kurang berkenan. Pada 16 Desember 2019 nanti saya akan serah terima di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri)" kata Fakhrizal di hadapan masyarakat yang juga hadir pada Bakti Sosial Polres Payakumbuh.

Selain ungkapan pamit, Irjen Pol Fakhrizal juga berterima kasih pada masyarakat yang sudah menjalin hubungan baik di tingkat polsek, Polres hingga Polda Sumbar. Irjen Pol Fakhrizal mengatakan situasi kondusif tercipta berkat koordinasi masyarakat yang baik dengan aparat kepolisian.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada masyarakat, khususnya di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Fakhrizal.

Dalam tatap muka dengan masyarakat, salah seorang warga yang hadir di Mapolres Payakumbuh, Zul, mengaku sangat sedih karena ungkapan perpisahan Irjen Pol Fakhrizal. Menurutnya, selama bertugas sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mampu memgayomi masyarakat, bahkan mampu melebur dengan segenap elemen masyarakat.

"Bapak Fakhrizal kan Kapolda, harusnya punya pengawalan yang ketat. Tapi,  beliau tidak terlalu menggunakan protokoler, bahkan ajudan untuk memperketat pengamanan. Beliau mampu melebur dengan masyarakat," kata Zul.

Zul mengaku mendengar isu Irjen Pol Fakhrizal akan maju menjadi Gubernur Sumatera Barat. Dia berharap hal tersebut tidak sekadar isu. Zul menyatakan diri siap mendukung Irjen Pol Fakhrizal maju ke Pemilihan Gubernur Sumbar 2020. Zul menilai Irjen Pol Fakhrizal tidak sekadar sosok penegak hukum. Irjen Pol Fakhrizal, kata dia, lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar ketimbang tetap berseragam Polri.

"Saya lihat sikap beliau lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar. Beliau harus kembali ke Sumbar, jangan isu saja. Hal tersebut harus jadi kenyataan. Saya pribadi mulai hari ini siap mendukung beliau," tegas Zul.

Senada dengan Zul, warga Kabupaten Limapuluh Kota, Rani, juga mengaku melihat sosok Irjen Pol Fakhrizal cocok sebagai Gubernur Sumbar 2020. Menurutnya, Irjen Pol Fakhrizal mampu merangkul semua pihak.

"Tadi, saya lihat beliau sangat dekat dengan masyarakat. Beliau rangkul orangtua, mencium dan menasehati anak-anak. Beliau sangat cocok menjadi Gubernur Sumbar," kata Rani.

Saat Irjen Pol Fakhrizal berpamitan Rani mengaku kaget. Dia baru mengetahui kalau Irjen Pol Fakhrizal akan dimutasi ke Mabes Polri.

"Saya sempat teriak selamat jalan pada bapak. Tapi saya lebih berharap bapak di sini. Menjadi Gubernur agar tetap bisa mengayomi masyarakat," kata Rani. (*/PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment