News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Solok Juara III Keterbukaan Informasi Publik se-Sumbar

Bawaslu Kota Solok Juara III Keterbukaan Informasi Publik se-Sumbar


PADANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solok meraih peringkat III Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Terbaik I diraih Bawaslu Kota Pariaman dan Terbaik II menjadi milik Bawaslu Padang Pariaman. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Jumat (6/12/2019).

Anugerah ini diberikan kepada Baqaslu se-Sumbar yang dinilai telah memberikan kontribusi positif dalam keterbukaan informasi publil. Beberapa indikator dalam penilaian lembaga yang informatif adalah; kuisioner keterbukaan informasi publik, informasi yang disajikan di website, visitasi oleh tim ke masing-masing kab/kota untuk memastikan kevalidan dan ketersediaan data yang disajikan, dan kemudian bekerjasama dengan media massa.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati, S.Pd menyebutkan keterbukaan informasi sangat penting agar kepercayaan publik terus meningkat terhadap kinerja Bawaslu.

"Kerja baik kita kalau tidak diinformasikan ke publik akan menjadi sia-sia. Untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Bawaslu selalu aktif menginformasikan kerja-kerja Bawaslu ke publik, khususnya dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2020," katanya.

Triati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim Bawaslu Kota Solok dan semua pihak yang telah bekerjasama selama ini, khususnya kawan-kawan media yang selalu mempublikasikan kegiatan Bawaslu.

"Harapan kita, penghargaan ini dapat kita tingkatkan pada masa-masa yang akan datang dan kita jadikan sebagai motivasi," ujarnya.

Triati juga mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan ini. Menurutnya, hal ini merupakan kerja tim yang selalu bekerja dan menyampaikan serta melayani informasi yang dibutuhkan publik.

"Ke depannya tentu kita berharap pelayanan informasi kita lebih baik lagi demi terwujudnya Bawaslu yang terbuka dan terpercaya," ungkapnya.

Triati juga menyampaikan terima ksih kepada Komisi Informasi Sumbar yang telah mempercayai Bawaslu yang cukup informatif 2019 ini.

"Semoga menjadi lembaga yang informatif untuk ke depannya. Serta terima kasih juga buat rekan-rekan pers di Kota Solok yang selalu men-support  kegiatan Bawaslu," ungkapnya. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment