News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Solok "Jemput Bola" ke Diskominfo

Bawaslu Kota Solok "Jemput Bola" ke Diskominfo


SOLOK - Bawaslu Kota Solok melakukan "sistem jemput bola" dengan melakukan kunjungan ke kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Solok, Kamis (8/8/2019). Kunjungan ini ditujukan untuk menyampaikan rencana kerja sama bidang keterbukaan informasi.

Rombongan dipimpin Ketua Bawaslu Solok Triati bersama dua Anggota Bawaslu Solok, Rafiqul Amin dan Budi Santosa. Hadir pula Koordinator Sekretariat Bawaslu Solok Agustin Melta.

Mengacu amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka Bawaslu Solok berkewajiban menyampaikan informasi dan data-data terkait pelaksanaan tugasnya. Dalam menunjang kewajiban tersebut, Bawaslu Solok melakukan koordinasi dengan Diskominfo Kota Solok melakukan kerja sama bidang publikasi dan pengembangan website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID) Bawaslu Solok.

Triati menjelaskan, tugas-tugas pengawasan harus diikuti dengan keterbukaan informasi publik agar masyarakat umum mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas yang yang dilaksanakan jajarannya.

"Publik berhak tahu atas apa apa yang dilakukan dalam proses pengawasan. Terkecuali bagi yang dikecualikan sesuai aturan," ujarnya.

Triati berharap, proses kerja sama keterbukaan informasi ini seyogyanya berkelanjutan.

"Kunjungan ini juga merupakan salah satu tugas Bawaslu Kota Solok. Yakni melakukan koordinasi dengan setiap lembaga terkait.  Ke depan tentunya akan membentuk kerja sama yang baik dan bermanfaat demi suksesnya pengawasan Pemilu di masa akan datang," ungkap Triati. (rijal islamy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment