Walikota Solok Zul Elfian Diuji di Indonesia Visionary Leader Session 6 - PATRONNEWS

Wednesday, November 20, 2019

Walikota Solok Zul Elfian Diuji di Indonesia Visionary Leader Session 6

Walikota Solok Zul Elfian Diuji di Indonesia Visionary Leader Session 6


JAKARTA - Wali Kota Solok Zul Elfian diuji dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) Season 6 hari kedua, di Auditorium SINDO, Rabu (20/11). Zul Elfian hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, SIP, MM, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solok Nurzal Gustim, SSTP, M.Si di Gedung Auditorium SINDO Jakarta.

Wali Kota Solok melakukan presentasi di hadapan dan diuji dewan juri IVL bersama enam peserta kepala daerah yang terdiri dari bupati dan wali kota dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka adalah Bupati Pelalawan Muhammad Harris, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Bupati Aceh Barat Ramli MS.



Sama seperti di hari pertama, tujuh kepala daerah ini diuji empat panel experts, yakni Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Andi Ilham Said, serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Djaka Susila di Jakarta, Rabu (20/11) pagi mengungkapkan bahwa empat juri ini dipilih karena sangat ahli dan mewakili bidangnya masing-masing.



Kompetensi para juri juga diakui sejumlah kepala daerah yang memaparkan visi, misi dan progran unggulannya di hari pertama. Mereka menilai, pertanyaan-pertanyaan juri sangat tajam dan detail.

"Dengan adanya IVL ini visi kita akan semakin terasah, memperkuat visi dan program-program yang telah dilakukan. Apalagi pertanyaan dewan juri sangat tajam dan kritis," terang Wako Solok Zul Elfian usai memberikan paparan selama satu jam di depan dewan juri.



Dia mengakui para juri juga terlihat orang yang ahli di bidangnya. "Terus terang saya bisa belajar banyak, IVL juga membantu mengingatkan kami dan memperbaiki apa yang telah kita lakukan," katanya.

IVL adalah ajang bergengsi untuk menguji kekuatan visi, misi dan program para kepala daerah. Kegiatan ini digelar oleh SINDO MEDIA (KORAN SINDO, SINDONews.com dan SINDO Weekly). IVL Season 6 mengangkat tema "Memacu Visi Menuju Kedigdayaan Investasi". (PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved