Jesse Ewart Menangi Etape I TdS 2019 - PATRONNEWS

Monday, November 4, 2019

Jesse Ewart Menangi Etape I TdS 2019

Jesse Ewart Menangi Etape I TdS 2019


BATUSANGKAR - Pebalap Australia dari Sapura Cycling Singapura, Jesse Ewart, tampil sebagai pemenang etape I Tour de Singkarak, Sabtu (2/11), dengan waktu 2 jam 03 menit. Jesse jauh meninggalkan pebalap Sapura Cycling lainnya, Christian Raileanu dengan waktu 2;35:03 dan pebalap Thanakkan Chayasombat dari Tim Thailand Continental dengan catatan waktu 2 jam 37 menit 29 detik.

Etape I TdS melakukan Start di Pantai Gandoriah Kota Pariaman dan finish di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar dengan jarak tempuh sepanjang 107,3 kilometer.

Jesse berhak atas hadiah uang Rp 20 juta, rekan satu timnya Christian Raileanu Rp 15 juta dan Thanakkan Chayasombat Rp 12 juta. Hadiah diserahkan oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Makan Bajamba

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan apresiasi kepada para peserta TdS kali ini dengan menyajikan acara "Makan Bajamba" di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar. Makan Bajamba adalah tradisi makan bersama dengan sajian menu beraneka ragam yang disusun secara vertikal dan horizontal.

Peserta makan bersama mengambil posisi mengelilingi jamba. Dengan demikian peserta makan bajamba bebas memilih aneka menu makanan dengan tangan, bukan dengan sendok.

Makan Bajamba di atas Istano Basa Pagaruyung juga merupakan tradisi masyarakat Tanah Datar dalam menghormati tamu dan pebalap berasal dari berbagai negara tersebut. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved