Grospe Ismael Rajai Etape III TdS 2019 - PATRONNEWS

Tuesday, November 5, 2019

Grospe Ismael Rajai Etape III TdS 2019

Grospe Ismael Rajai Etape III TdS 2019

SOLOK - Pembalap asal Filipina Grospe Ismael Junior dari Tim Go For Gold Philippines berhasil menjuarai etape III Tour de Singkarak (TdS) 2019, yang menempuh rute Kabupaten Limapuluh Kota menuju Padang Panjang, Senin (4/11/2019). Grospe Ismael Junior berhasil masuk finish dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 14 detik. Peringkat kedua diraih pebalap Indonesia, Bambang Suryadi dari PGN Road Cycling Team dan Kurniawan dari Banyuwangi Road Cycling Community yang menyusul pada urutan ketiga dengan selisih waktu 4 detik.

Sementara pembalap Australia dari Team Sapura Cycling Malaysia yang sebelumnya menjuarai etape I dan II hanya mampu finish pada urutan ke 26 dengan catatan waktu 3 jam 16 menit 56 detik. Kendati demikian, Jesse Ewart masih berhak mengenakan Yellow Jersy dan memimpin klasemen sementara dengan total catatan waktu 8 jam 42 menit 29 detik, disusul Raileanu Cristian, pebalap dari Team Sapura Cycling dan pebalap asal tim Go For Gold Philippines, Grospe Ismael. Berbagai atraksi kesenian tradisional juga disuguhkan jelang pebalap menyentuh garis finish.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyatakan Tour de Singkarak merupakan 5 besar di dunia yang memiliki jumlah penonton terbanyak. Berharap ada peningkatan di tahun 2019 dari segi jumlah penonton, apalagi di tahun ini, ada sejumlah daerah di luar Sumatera Barat yang juga menjadi jalur TdS.

"Kita berharap penilaian tahun 2019 Exellent dari penyelenggaraan dan juga penonton terbanyak di dunia," sebut Nasrul Abit.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt Paduko Malano mengutarakan, lewat TdS kekayaan budaya di Sumatera ini bisa diperkenalkan di dunia internasional.

"Mudah mudahan TdS bisa memperkenalkan kekayaan budaya yang kita punya, kami di Padang Panjang sangat memperkuat budaya yang bertemakan pendidikan, baik pendidikan budaya ataupun pendidikan secara general," ungkapnya. (*/PN-001)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved