IKKA Mancanegara Apresiasi Pemuda Nagari Kacang Gelar Turnamen Futsal dan Bola Voli - PATRONNEWS

Monday, October 14, 2019

IKKA Mancanegara Apresiasi Pemuda Nagari Kacang Gelar Turnamen Futsal dan Bola Voli

IKKA Mancanegara Apresiasi Pemuda Nagari Kacang Gelar Turnamen Futsal dan Bola Voli

SOLOK - Pemuda dan Karang Taruna Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, menggelar turnamen futsal dan bola voli, memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Turnamen ini digelar sejak tanggal 10 Oktober hingga 26 Oktober 2019, di lapangan depan Kantor Wali Nagari Kacang, dan diikuti perwakilan 6 jorong yang ada di Nagari Kacang. Yakni Jorong Biteh, Tembok, Jambu, Balai Balai, Balerong, dan Cokuang.

Ketua Pemuda Nagari Kacang, Yasri, menyatakan turnamen ini digelar dalam rangka mengembalikan kecintaan olahraga ke generasi muda. Sehingga, dengan minat tinggi ke olahraga, persahabatan para generasi muda akan semakin meningkat. Selain itu, menurut Yasri, dengan berolahraga, para pemuda akan jauh dari pengaruh Narkoba.

"Selain sehat, berolahraga juga bisa membentuk karakter positif generasi muda. Yakni berjiwa sportif dan persahabatan semakin kuat," ungkapnya.

Yasri juga mengungkapkan dengan mengembalikan minat berolahraga, para pemuda, terutama remaja juga bisa mengurangi ketergantungan terhadap handphone dam gadget. Sehingga, tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia.

"Turnamen ini sengaja kita khususkan untuk tingkat SMP dan MTsN. Agar bisa menjadi bibit-bibit olahraga Nagari Kacang dan Kabupaten Solok ke depan," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Sosial Ikatan Keluarga Kacang Mancanegara (IKKA Mancanegara), Fauzi Ella Sliano yang turut hadir menyaksikan turnamen tersebut, menyatakan sangat gembira dan antusias dengan animo masyarakat menyaksikan turnamen tersebut. Fauzi yang akrab disapa Bujang Syamsidar tersebut juga mengapresiasi panitia turnamen. Dalam kesempatan itu, Fauzi bersama IKKA Mancanegara memberikan bantuan bola futsal dan bola voli.

"Atas nama IKKA Mancanegara, kami sangat mengapresiasi ide kreatif para pemuda ini. Semoga generasi muda Nagari Kacang bisa membawa masa depan lebih baik bagi nagari," ungkap pria yang lama di Amerika Serikat ini. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved