Fauzi Wirman: Wabup Bukan Ban Serap! - PATRONNEWS

Tuesday, October 8, 2019

Fauzi Wirman: Wabup Bukan Ban Serap!

Fauzi Wirman: Wabup Bukan Ban Serap!


SOLOK - Pengusaha muda sukses asal Kabupaten Solok, Fauzi Wriman, membuat pernyataan mengejutkan. Putra asli Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, menyebutkan dirinya siap menjadi Wakil Bupati Solok 2020. Menurut Fauzi, pilihan menjadi orang nomor dua, didasarkan keinginannya untuk fokus bekerja untuk masyarakat Kabupaten Solok. Pilihan tidak menjadi orang nomor satu (BA 1 H), menurutnya karena dirinya ingin selalu belajar.

"Saya memilih untuk Wabup. Hal itu didasarkan pada perenungan dan pertimbangan panjang. Saya ingin fokus bekerja. Saya juga ingin membuktikan bahwa posisi Wabup bukan ban serap bagi bupati. Bahkan, saya bisa menegaskan siap dua periode jadi wakil bupati," ungkapnya saat jumpa pers di salah satu restoran di Kota Solok, Selasa (8/10/2019).

Meski mengakui bukan orang politik dan tidak berada di birokrasi, pengusaha muda yang berdomisili di Jakarta Timur dan berasal dari "ujung jalan Sungai Abu", Fauzi sejak lama sudah dikenal masyarakat Kabupaten Solok. Pasalnya, sebelumnya, dirinya dikenal sebagaibsalah satu tim sukses pasangan Syamsu Rahim-Desra Ediwan pada Pilkada Kabupaten Solok 2010 dan pasangan Desra Ediwan-Bachtul pada Pilbup Solok 2015.

"Saya orang pekerja, bukan orang politik. Sehingga, posisi Wabup saya rasa paling pas. Karena, saya ingin bekerja untuk masyarakat Kabupaten Solok. Motivasi saya hanya untuk bekerja," ungkapnya.



Fauzi menyebutkan, dirinya akan fokus membenahi sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi kerakyatan, jika diamanahkan menjadi Wakil Bupati Solok. Menurut pemilik SPBU di Alahan Panjang dan sejumlah perkebunan di Sungai Abu tersebut, Kabupaten Solok merupakan daerah yang kaya potensi. Namun, saat ini belum terkelola dengan baik.

"Saya pergi merantau ke ibukota dengan tanpa modal. Dari pengalaman yang memulai hidup dari bawah, saya banyak mndapatkan pelajaran. Bahwa hanya dengan bekerja keras lah, perubahan dan perbaikan hidup bisa didapatkan. Masyarakat Kabupaten Solok haus dengan pembangunan. Yang terpenting adalah, bagaimana menggerakkan masyarakat," ungkapnya.

Terkait calon Bupati yang akan didampingi, Fauzi menuturkan bahwa hingga saat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dan kesepahaman dengan sejumlah kandidat.

"Pada waktunya nanti, akan kita umumkan. Kita harapkan komunikasi dan kesepahaman bisa kita dapatkan secepatnya," ujarnya. (rijal islamy)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 PATRONNEWS | All Right Reserved